Tni - Polri   2021/12/22 21:30 WIB

Jelang Natal, Personel Kristiani Lanud Roesmin Nurjadin Berbagi Kasih

Jelang Natal, Personel Kristiani Lanud Roesmin Nurjadin Berbagi Kasih
Personel Kristiani Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin melaksanakan kegiatan berbagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan, Rabu (22/12/2021). (Foto. Kapentak AU RSN)

PEKANBARU - Menjelang Peringatan Hari Raya Natal 2021, personel Kristiani Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (RSN) melaksanakan kegiatan berbagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan, Rabu (22/12/2021).

Kolonel Tek P. Siboro, ST dalam sambutannya mengatakan, kegiatan anjangsana dengan memberikan tali kasih ke anak-anak panti asuhan dan warga binaan LP sebagai wujud nyata, rasa kepedulian dan cinta kasih kepada sesama.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Natal personel Kristiani Lanud Roesmin Nurjadin dalam rangka menyambut Hari Natal tahun 2021 dengan tema Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1: 22).

"Walaupun bantuan ini tidak begitu besar, harapan kami dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi yang semakin berat. Di sisi lain anjangsana ini merupakan wujud cinta kasih, rasa kepedulian dan kepekaan sosial kami sebagai umat Kristiani," ujar P. Siboro. 

(Foto. Kapentak AU RSN)

Kegiatan berbagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan dilakukan di Panti Asuhan Darul Ilmi Jalan Rawasari Pekanbaru, Panti Asuhan Kasih Bunda Jalan Pesantren Pekanbaru, dan kepada warga binaan Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru.

Kolonel Tek P.Siboro berharap, hendaknya bantuan yang disalurkan tidak melihat nilainya, namun ketulusan untuk menerima dan berbagi adalah tujuan utamanya.

"Dengan ini kita diingatkan untuk selalu berbagi kepada sesama dan menjadi berkat bagi sesama."

"Jangan pernah lupa untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal, dan tetap semangat serta terus rajin belajar untuk adik-adik demi masa depan yang lebih cerahm," pesan  Tek P.Siboro.

Sementara itu, perwakilan pengurus dari Panti Asuhan Darul Ilmi dan Panti Asuhan Kasih Bunda, mengakui bahwa kedatangan personel Kristiani Lanud Rsn adalah suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi mereka, karena ini untuk menambah semangat bagi penghuni panti terutama anak-anak.

Para Pantu Asuhan juga mengucapkan terima kasih  kepada personel Kristiani Lanud Rsn atas bantuan yang diberikan sangat berarti bagi keberlangsungan Panti Asuhan Darul Ilmi dan Panti Asuhan Kasih Bunda.  

(Foto. Kapentak AU RSN)

Demikian juga yang disampaikan pembina warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kota Pekanbaru, Bapak Damanik, "Kami doakan semoga Lanud Rsn selalu diberikan kelancaran dan keselamatan dalam melaksanaan setiap tugas dan tanggungjawab ke depan," tutupnya.

Dalam kegiatan berbagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan maupun di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kota Pekanbaru ini turut hadir, Komandan Satuan Pertahanan Pangkalan (Dansathanlan), Kepala Seksi (Kasi) Pertahanan Wilayah Dirgantara (Tahwildirga), Kepala Sekdi (Kasi) Bakti TNI AU dan Bintara Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga). (rilis)

Sumber: Kapentak AU RSN

Tags : Personel Kristiani Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Lanud Rsn Berbagi Kasih, TNI-Polri, Jelang  Natal, ,