News Daerah   2023/10/24 21:33 WIB

Jelang Pemilu 2024, Mantan Anggota Brimob Opung Hutabarat yang Pernah jadi Pengawal Bung Karno Gabung ke Perindo

Jelang Pemilu 2024, Mantan Anggota Brimob Opung Hutabarat yang Pernah jadi Pengawal Bung Karno Gabung ke Perindo
Opung Hutabarat

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Mantan Anggota Brimob, Peltu [Purn] Pol Opung Hutabarat yang pernah bertugas sebagai 'polisi istimewa' dan pernah bertugas sebagai pengawal Presiden RI pertama Sukarno atau Bung Karno kini bergabung ke Partai Persatuan Indonesia [Partai Perindo].

"Opung Hutabarat disiapkan untuk mendukung Perindo di Wilayah Kabupaten Kampar di Pemilihan Legislatif [Pileg] 2024."

"Iya resmi bergabung (Sabtu 21 Oktober 2023). Saya sudah menemuinya di kediamannya," kata Larshen Yunus, Calon Legislatif [Caleg] Perindo, Selasa (24/10/2023).

Larshen mengatakan Opung Hutabarat sudah menyatakan siap bergabung pada kontestasi politik 2024 ini.

Dia pun [Opung Hutabarat] nanti bisa membantu untuk meyakinkan masyarakat dalam Caleg di DPRD Riau untuk mewakili Dapil 2 [dua] di Kampar.

"Caleg, caleg (mewakili dapil) di Kampar, untuk (DPRD) Provinsi," ujarnya.

Namun Larshen mengatakan Perindo juga tetap membuka peluang kepada Opung Hutabarat untuk didorong menjadi pengurus partai di daerah, "hanya saja dia diminta untuk fokus di Pileg dahulu untuk melihat kekuatan suara," ujarnya.

"Jadi fokus Pileg dulu. Artinya Pileg ini akan teruji berapa suara riil. Artinya kalau suara signifikan untuk kita di legislatif," paparnya.

Larshen menilai bergabungnya Opung Hutabarat bisa mendongkrak suara Perindo. Apalagi dengan pengalamannya sebagai korp Brimob.

"Dia ini kan purnawirawan yang sudah malang melintang, pengalamannya pernah sebagai pengawal Presiden Sukarno. Dan jejaringnya juga cukup bagus," ujarnya.

Selain itu, Opung Hutabarat juga dinilai punya modal sosial yang baik. Modal itu dianggap bisa mendogkrak suara partai dan bisa membawa caleg menduduki satu kursi di DPRD Riau.

"Dia juga punya modal sosial yang sudah mumpuni. Sehingga kami berkesimpulan bahwa dia ini dapat diharapkan untuk mendongkrak suara partai dan dia juga bisa membawa dirinya untuk memperoleh satu kursi," imbuhnya.

"Opung Hutabarat pernah menjadi Polisi Istimewa Pengawal Bung Karno."

"Jadi Tulang Opung Hutabarat pernah jadi pengawal Bung Karno karena memiliki kecekatan dan pemberani di kesatuannya khususnya di Korps Brigade Mobil [Brimob]," kata Larshen Yunus, yang pernah mengunjungi Opung Hutabarat itu di kediaman di Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau. (*)

Tags : opung hutabarat, mantan brimob, opung hutabarat gabung ke perindo, perindo riau, News Daerah,