Dumai   2024/02/01 18:37 WIB

Jelang Pemilu 2024, Polisi Sosialisasi dan Bagikan Brosur Kamtibmas

Jelang Pemilu 2024, Polisi Sosialisasi dan Bagikan Brosur Kamtibmas

DUMAI, RIAUPAGI.COM - Polres Dumai melalui Sat Binmas Polres Dumai melaksanakan sosialisasi dengan membagikan brosur himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, Kamis 1 Februari 2024.

"Polisi wujudkan tahapan Pemilu 2024 berjalan aman, sejuk dan damai."

“Dengan hadirnya personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran ditengah masyarakat untuk mengetahui situasi yang berkembang dan memberikan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas, diharapkan dapat menciptakan Pemilu Damai 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, tertib dan kondusif,” kata Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si.

Sejumlah tempat keramaian, pasar tradisional, pusat perbelanjaan, pangkalan ojek, pelabuhan rakyat hingga pelosok Kota Dumai didatangi Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si dan personel Sat Binmas Polres Dumai lainnya.

Tak hanya menjaga, mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2023 -2024, Polres Dumai dan Polsek Jajarannya selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas dalam rangka cooling system.

Kepada masyarakat diseputaran Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Soekarno-Hatta, AKP Hardiyanto, S.E, M.Si mengatakan, Polres Dumai mengajak seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, tingkatkan kewaspadaan dan tidak menjadi bagian dari penyebaran berita bohong, ujaran kebencian dan isu SARA.

"Jangan mudah di adu domba dan terprovokasi serta bersama berkomitmen menolak kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas."

“Berbeda pilihan hendaknya disikapi dengan bijak guna terjaganya situasi Kamtibmas di Kota Dumai tetap aman, tertib dan kondusif. Jangan ada perpecahan,” ajaknya.

Lebih lanjut disampaikannya, pembagian brosur guna mengedukasi dan memberikan pemahaman terkait ketentuan dan aturan Pemilu, himbauan bijak bermedia sosial dan menggunakan hak pilih sebab golput bukan solusi.

“Untuk saat ini secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dumai aman dan kondusif,” ungkapnya.

Polda Riau dan Polres Jajarannya khususnya Polres Dumai meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu Damai 2024, menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, tertib dan kondusif serta bersama-sama mendoakan seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan baik, lancar dan sejuk. (rilis)

Tags : pemlu 2024, jelang pemilu 2024, polisi sosialisasi pemilu damai, polisi bagikan brosur kamtibmas,