Politik   2024/05/29 23:40 WIB

Jelang Pilwako Pekanbaru 2024, Para Calon Bersaing Ketat untuk Pikat Hati Warga

Jelang Pilwako Pekanbaru 2024, Para Calon Bersaing Ketat untuk Pikat Hati Warga

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Jelang Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2024, para Calon Walikota [Cawako] bersaing ketat untuk untuk pikat hati warga.

"Jelang Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2024 suasana politik mulai memanas."

"Banyak wajah baru juga ya, kalau enggak ada baliho atau spanduk enggak tahu juga dia siapa. Tapi yang terpenting kalau terpilih jadi Walikota Pekanbaru, agar janji itu ditepati," kata Dahrul Rangkuti, warga Jalan Kuantan, Rabu (29/5).

Dia mengakui, kini sejumlah kandidat mulai memperkenalkan diri ke masyarakat melalui berbagai media, salah satunya baliho yang mulai menjamur di berbagai sudut kota.

Para cawako seperti Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, Dr. Ikhsan, Rahmansyah, dan Ida Yulita Susanti sudah memajang balihona.

Selain itu, beberapa nama baru turut meramaikan persaingan, seperti Irvan Herman, Kharisman Risanda, Taufik Arrakhman, dan Kordias.

Tetapi menurut Dahrul lagi, wajah-wajah baru para cawako membawa berbagai janji kampanye yang menarik perhatian warga.

Para cawako ada yang menjanjikan penyelesaian masalah klasik Pekanbaru seperti kebersihan sampah, perbaikan jalan, dan pengendalian banjir.

Sementara itu, Kharisman Risanda dengan tagline "Pekanbaru Hebat" menjanjikan infrastruktur jalan yang lebih baik, penanganan banjir, penurunan tarif parkir, dan bantuan permodalan untuk UMKM.

Tak kalah menarik, Dr Taufik Arrakhman, Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru, mengusung tagline "Pekanbaru Bangkit, Rumbai Sejahtera".

Janjinya fokus pada kebangkitan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di kawasan Rumbai.

Masyarakat Pekanbaru menyambut hangat kehadiran baliho-baliho ini, meski dengan harapan besar agar janji-janji tersebut dapat terealisasi.

Warga juga berharap para cawako bisa penuhi janbahwa baliho sangat membantu mengenali calon-calon walikota yang paling penting pemenuhi janji kampanyenya.

Memang Pilwako Pekanbaru 2024 semakin terasa dengan semakin gencarnya sosialisasi para calon. Masyarakat kini menantikan siapa yang akan benar-benar membawa perubahan positif bagi kota Bertuah [Madani] itu. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : pilkada serentak, pilwako pekanbaru 2024, para cawako bersaing ketat, para cawako pikat hati warga, politik,