Agama   2023/05/21 14:16 WIB

Jemah Reguler dan Cadangan Melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji yang Tetap Diberikan Pembekalan

Jemah Reguler dan Cadangan Melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji yang Tetap Diberikan Pembekalan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sebanyak 884 Jemaah Haji Kota Pekanbaru yang terdiri dari Jemah reguler dan cadangan telah melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BIPIH) sampai batas akhir perpanjangan kedua.

"Jemah reguler dan cadangan melunasi BIPIH tetap diberikan pembekalan."

"Total jemaah yang melakukan pelunasan sampai dengan masa perpanjangan kedua atau sampai dengan tanggal 19 Mei 2023 pada pukul 15.00 WIB mencapai 884 orang atau jemaah," kata Pelaksana Harian Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kemenag Kota Pekanbaru, Abdul Wahid, Jumat (19/5/2023).

Sampai batas akhir perpanjangan kedua pelunasan BIPIH, Jumat 19 Mei 2023 pukul 15:00 WIB, total sebanyak 884 Jemaah Haji Kota Pekanbaru yang melunasi.

Ka subag TU Kemenag Kota Pekanbaru ini menjelaskan, pada tahap pelunasan sebanyak 776 jemaah reguler yang melakukan pelunasan kemudian ditambah dengan jemaah cadangan sebanyak 108 orang.

Wahid juga memastikan bagi yang belakangan melunasi BIPIH tetap diberikan pembekalan, namun materi yang diberikan disesuaikan dengan waktu yang tersedia.  Persiapan juga terus dilakukan, sehingga diharapkan semua jemaah dapat diberangkatkan ke tanah suci.

"Mudah-mudahan dapat kita berangkatkan sesuai dengan jadwal yang telah diberikan Kantor Kemenag Riau. Khusus untuk Pekanbaru berada pada Kloter 2 Batam, lalu Kloter 8 dan Kloter 9 serta Kloter 32," ujarnya merinci.

Sedangkan terkait dengan adanya tambahan kuota sebanyak 8.000 jemaah, pihaknya belum mengetahui sampai saat ini.

"Yang jelas, semua jemaah akan dibagi ke dalam Kloter yang akan diberangkatkan,"imbuhnya, seperti yang dilansir dari mcr. (*)

Tags : jemaah haji, pekanbaru, jemaah haji unasi biaya penyelenggaraan ibadah haji, jemaah haji lunasi bipih, jemaah haji diberikan pembekalan,