News Daerah   2022/07/28 9:44 WIB

Jembatan Sakaratul Maut di Inhil Akhirnya Mulai Diperbaiki

Jembatan Sakaratul Maut di Inhil Akhirnya Mulai Diperbaiki
Jembatan sakaratul maut yang viral di Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil.

TEMBILAHAN - Jembatan di Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akhirnya mulai diperbaiki.

"Jembatan yang dikenal sakaratul maut mulai dilakukan perbaikan darurat."

"Pekerja saat ini sedang melakukan pemasangan tiang jalan jerambah, sembari menunggu terkumpulnya bahan untuk pengerjaan,” sebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR)Inhil, Umar turun langsung mengawasi pekerjaan, seperti dirilis Antarariau, Rabu (28/7).

Kadis PUTR Inhil Umar menggesa pekerjaan penanganan darurat fungsional dan melihat bahan material yang sudah terkumpul. Maka dilakukan pengecekan secara langsung ke lokasi yang dijuluki jembatan 'sakaratul maut'.

Umar berharap perbaikan itu tidak menemui kendala di lapangan dan bisa terlaksana sesuai dengan target. "Mudah-mudahan pekerjaan jalan jerambah ini dapat terealisasikan sesuai target dan dapat difungsikan oleh masyarakat,” sebut Umar.

Umar menyebut bakal segera melakukan penanganan pada titik-titik jalan yang alami kerusakan parah. Terutama jerambah beton di Desa Igal sesuai instruksi Bupati Inhil, M Wardan.

Umar mengatakan dari sekitar 900 meter panjang jerambah dengan lebar 2,5 meter tersebut,terdapat sekitar 491 meter yang memang memerlukan penanganan.

PUTR targetkan bisa menyelesaikan menjelang 20 hari ke depan. Umar mengharapkan dukungan dan kesabaran masyarakat supaya perbaikan bisa berjalan dengan baik. (*)

Tags : Jembatan Desa Igal, Kecamatan Mandah, Inhil, Jembatan Sakaratul Maut, Jembatan Diperbaiki, News Daerah,