Nasional   2021/03/29 11:10 WIB

Jokowi Minta Masyarakat tak Ragu Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

Jokowi Minta Masyarakat tak Ragu Melaksanakan Vaksinasi Covid-19
Joko Widodo, Presiden RI

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar tak ragu melaksanakan vaksinasi Covid-19 jika sudah mendapatkan jadwal penyuntikan.

Vaksin-vaksin yang sudah didatangkan ke Indonesia yakni vaksin Sinovac dan AstraZeneca telah dinyatakan aman dan halal. "Masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksinasi saat gilirannya tiba. Vaksin-vaksin ini aman dan halal," kata Jokowi melalui media sosial Instagramnya, Ahad (28/3).

Jokowi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan bagian dari harapan dan ikhtiar untuk kembali hidup normal seperti sebelumnya. "Jangan ragu. Kita berpacu dengan waktu," tambahnya.

Pemerintah saat ini telah mendatangkan 53,5 juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac dan AstraZeneca. Pengiriman vaksin-vaksin tersebut juga masih terus berjalan. Sebagian dari vaksin yang telah datang pun telah digunakan untuk program vaksinasi massal sejak 13 Januari lalu yang diprioritaskan untuk tenaga kerja dan pekerja publik. Sejak itu, kata dia, terjadi penurunan penambahan kasus positif. "Angka tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, tingkat okupansi perawatan Covid-19 di rumah-rumah sakit, serta kasus aktif Covid-19 di semua daerah di Indonesia kini semakin menurun," ujarnya. (*)

Tags : vaksinasi covid-19, jangan ragu vaksin, vaksin covid 19, vaksinasi covid 19,