Bola   2024/07/02 6:56 WIB

Juara Bertahan Italia Tersingkir dari Euro 2024 dalam Pertandingan yang Digelar di Stadion Olimpiade Berlin

Juara Bertahan Italia Tersingkir dari Euro 2024 dalam Pertandingan yang Digelar di Stadion Olimpiade Berlin
Italia kalah dari Swiss di babak 16 besar Euro 2024.

SEPAK BOLA - Penjaga gawang tim nasional (timnas) Italia Gianluigi Donnarumma mendapat dukungan suporter setelah Gli Azzurri disingkirkan Swiss di babak 16 besar Euro 2024.

Italia kalah 0-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam waktu setempat atau Minggu (30/6/2024) dini hari WIB.

Donnarumma dianggap menjadi satu-satunya pemain yang tampil baik dalam laga tersebut. Meski telah jatuh bangun menyelamatkan gawangnya, Donnarumma harus kebobolan dari gol yang dicetak oleh Remo Freuler pada menit ke-37 dan Ruben Vargas pada menit ke-46.

"Segera pindah kewarganegaraan Gigio, tim nasional ini tidak pantas untukmu," sitat pemilik akun Instagram @luke.on.the.r

"Terima kasih Gigio, kamu tidak pantas berada bersama mereka," kritik pemilik akun Instagram @mattiasal

Warganet lainnya mencibir penampilan skuad Italia lainnya, dan menyebut kiper Paris Saint-Germain (PSG) itu sebagai satu-satunya pemain yang layak mengenakan seragam Gli Azzurri.

"Satu-satunya pemain yang paling layak mengenakan seragam tim nasional," puji pemilik akun Instagram @mary_2***.

"Sudah jelas Anda tidak akan bisa membuat keajaiban. Anda melawan 21 orang di lapangan," keluh pemilik akun Instagram @o_curing***.

Donnarumma sendiri mengekspresikan kekecewaannya karena Italia gagal mempertahankan gelar juara Euro yang empat tahun lalu diraihnya. Donnarumma mengakui timnas Italia tampil di bawah ekspektasi, mengakui bahwa mereka gagal menunjukkan performa sebagai juara bertahan. Meskipun berusaha dengan serangan balik, Italia lebih banyak bermain bertahan sementara Swiss menunjukkan agresivitas dalam menyerang.

"Kami hanya bisa meminta maaf kepada fans. Ini tidak bisa diterima, kami tampil buruk sepanjang pertandingan," kata Donnarumma dalam pernyataannya yang dikutip dari akun milik Fabrizio Romano, Minggu (30/6/2024).

Sementara itu, Swiss yang lolos ke perempat final menantikan pemenang laga Inggris vs Slovakia, Minggu (30/6/2024). Laga perempat final yang dilakoni Swiss akan digelar 6 Juli 2024 di Dusseldorf. 

Timnas ItaliaEuro 2024Gianluigi Donnarummaswiss16 Besar Euro 2024.

Tags : italia kalah, italia tersingkir dari euro 2024, pertandingan di Stadion Olimpiade Berlin,