Artikel   2024/09/17 16:49 WIB

Jumlah Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Alami Kenaikan Sejak Adanya Konser Sheila on 7 dan Riau Bhayangkara Run

Jumlah Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Alami Kenaikan Sejak Adanya Konser Sheila on 7 dan Riau Bhayangkara Run
Radityo Ari Purwoko, Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

RADITYO ARI PURWOKO, Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru mengakui adanya jumlah penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru mengalami peningkatan mencapai 10 persen.

"Jumlah penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru alami kenaikan sejak adanya momen atau event besar di Provinsi Riau."

"Pada event besar seperti konser Sheila on 7 ataupun Riau Bhayangkara Run yang digelar beberapa waktu lalu memberikan dampak kenaikan penumpang hingga 10 persen di bandara," kata Radityo Ari Purwoko, Senin (16/9).

Jumlah penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru mengalami kenaikan sejak adanya konser Sheila on 7 dan Riau Bhayangkara Run, kata Radityo Ari Purwoko.

Meski tidak terlalu signifikan, dikatakannya event yang terselenggara di Kota Pekanbaru, cukup memberikan dampak pada jumlah penumpang.

"Memang tidak sampai dua kali lipat lonjakannya, namun cukup memberi dampak," sebut Radityo Ari Purwoko.

"Yang biasanya kita hanya melayani 8 ribu penumpang, pada event tertentu kita bisa melayani 8.800 sampai 9 ribu penumpang," tambahnya.

Di samping itu, Radityo Ari Purwoko menyebutkan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru juga melakukan peremajaan pada layanan transportasi bagi penumpang.

Tak hanya taksi bandara, namun juga akan ada rencana penggunaan taksi mobil listrik.

"Ini tentu bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang yang landing di bandara kebanggaan masyarakat Riau ini," ungkapnya.

Saat ini, proses persiapan guna menunjang beroperasinya taksi mobil listrik juga tengah digesa Angkasa Pura Indonesia Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru.

"Untuk taksi sudah kita komunikasikan dengan Puskopau dan Kopsi. Dan di dalam area Bandara juga sudah dipersiapkan lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk taksi mobil listriknya," pungkasnya. (*)

Tags : EGM Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Radityo Ari Purwoko, Jumlah Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Alami Kenaikan, Konser Sheila on 7 dan Riau Bhayangkara Run Dongkrak Jumlah Penumpang di SSK II,