News Daerah   2024/07/15 22:10 WIB

Kades Kuala Raya Turun Langsung Ajak Warga Goro Massal dan Bersih-bersih Lingkungan

Kades Kuala Raya Turun Langsung Ajak Warga Goro Massal dan Bersih-bersih Lingkungan

DAIK LINGGA, RIAUPAGI.COM - Misran MS, Kepala Desa [Kades] Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga turun langsung mengajak warga dilingkungan Dusun II RT 02 RW 02 gotong royong [Goro] bersama untuk bersih-bersih jalan dan pemukiman penduduk.

"Masyarakat Desa Kuala Raya gotong-royong bersama." 

"Ini sudah menjadi agenda rutin yang harus saya lakukan bersama perangkat desa [RT/RW] untuk kebersamaan," kata Kades Kuala Raya, Misran dikontak ponselnya, Senin.

Warga Bukit Semen turun lapangan lakukan kegiatan goro, kerjasama yang baik antara perangkat RT melakukan bersih-bersih lingkungan.

Seperti pada Sabtu 13 Juli 2024, di sekitar jalan lama menuju pemukiman warga, kegiatan tersebut di mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Bersih-bersih lingkungan pada bahu jalan rumputnya sudah mulai meninggi, kata Ibu Wita, warga yang ikut goro massal.

"Jalan menuju daerah bukit semen ada dua lokasi, yang di kerja sekarang jalan lama, dan pada bulan kemarin jalan atas," imbuhnya.

Tetapi kembali seperti disebutkan Kades Misran, masyarakat yang turun goro massal membawa peralatan seadanya seperti cangkul, parang dan mesin rumput.

"Goro massal sudah kita programkan di desa, agar tiap bulan jalan wajib bersih. Ini juga untuk kesehatan bersama," ujar Misran.

Misran masih berharap pada Pemkab dan Pemprov Kepri bisa membantu jalan desa yang masih memerlukan sentuhan pembangunan, mengingat dana desa yang ada sangat terbatas. (*)

Tags : Kades Kuala Raya Misran, Gotong Royong, Desa Kuala Raya, singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kades Bersih-bersih lingkungan, Kades ajak warga Goro Massal, News Daerah,