News Kota   2024/05/10 21:38 WIB

Kadis PKH Cari Kandidat-Bentuk Sapi Kurban ke Daerah yang Jadi Usulan Presiden Jokowi

Kadis PKH Cari Kandidat-Bentuk Sapi Kurban ke Daerah yang Jadi Usulan Presiden Jokowi

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Provinsi Riau tahun 2024 ini kembali mendapat bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun kandidat sapi kurban nya dicari ke daerah-daerah .

"Kadis PKH cari kandidat sapi kurban yang menjadi usulan Presiden Jokowi."

"Kita sudah menerima dari kementerian terkait. Dan kita sedang cari kandidat sapi kurban bantuan Presiden itu hingga ke daerah-daerah [kabupaten/kota]," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau, Masrul Kasmy, Jumat (10/5). 

Daging sapi tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di lokasi sapi itu dipotong.

Masrul Kasmy menyebutkan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan tersebut dari kementerian.

Disebutkannya, untuk menindaklanjuti surat tersebut, Pemprov Riau juga telah mengirimkan surat ke beberapa kabupaten kota, seperti Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Pelalawan.

"Nantinya sapi itu akan diambil sampelnya oleh Balai Veteriner (BVET) Bukittinggi. Karena di dalam surat itu harus yang paling berat dan kondisi sehat," katanya.

Untuk diketahui, tahun 2023 Provinsi Riau juga mendapat sapi kurban bantuan kemasyarakatan Presiden. Di mana sapi kurban Presiden tahun lalu merupakan sapi 

Brahman seberat 906 Kg milik peternak Franto Kukuh Sulahi Rio, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Sapi kurban bantuan kemasyarakatan dari Presiden Jokowi untuk masyarakat Riau pada Iduladha 1444 H dipotong di Masjid Nurul Wathan Provinsi Riau yang berada di Jalan Siak ll, Kelurahan Sri Meranti Rumbai, Kota Pekanbaru. (*)

Tags : sapi kurban, kadis PKH cari kandidat sapi kurban, sapi kurban bantuan presiden jokowi, News Kota,