Pendidikan   2024/01/09 17:52 WIB

Kadisdik Ungkap 29 Sekolah di Riau Terdampak Banjir, 'Jadi Dialihkan Belajar Daring'

Kadisdik Ungkap 29 Sekolah di Riau Terdampak Banjir, 'Jadi Dialihkan Belajar Daring'

PEKANBARU,RIAUPAGI.COM - Kadisdik Riau, Tengku Fauzan Tambusai mengungkapkan, ada sebanyak 29 sekolah di Riau terdampak banjir.

"Sekolah belajar daring karena terdampak banjir."

"Hingga saat ini dari data yang kami peroleh terdapat 21 satuan pendidikan yang terdampak banjir. Baik sekolahnya yang terendam ataupun akses menuju sekolah yang terputus," kata Tengku Fauzan Tambusai.

Sebanyak 29 sekolah terdampak banjir disampaikan Kadisdik saat Rakor Bersama Forkopimda Riau terkait Kesiapsiagaan Pemerintah kabupaten/kota dalam menghadapi bencana banjir sekaligus partisipasi dalam membantu masyarakat terkena banjir, di Gedung Daerah Riau, Selasa (9/1).

Tengku Fauzan menuturkan, pihaknya juga telah menggelar rapat dengan seluruh cabang dinas pendidikan, dan menginstruksikan kepada kepala sekolah yang terkena dampak untuk melaksanakan kegiatan belajar secara daring.

"Kami sudah menginstruksikan untuk daring dan akan terus dipantau. Bagi yang sudah bisa melaksanakan proses belajar secara langsung, nanti statusnya akan diubah ke tatap muka," ucapnya.

Menganggapi hal ini, Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengungkapkan, dirinya mengapresiasi arahan yang diberikan Kadisdik Riau.

"Terimakasih atas upaya-upaya yang dilakukan. Lakukan monitor terus agar tidak mengganggu apapun terkait pendidikan," tukas Edy Natar Nasution. (*)

Tags : Kadisdik Riau Tengku Fauzan Tambusai, Kadisdik Sekolah Daring, Siswa Belajar Daring, Sekolah Terdampak Banjir,