Headline Tni - Polri   2021/12/24 8:15 WIB

Kadispotdirga Lanud Rsn Kolonel Tek P Siboro Hadiri Pelepasan Ekspor Pinang ke Thailand

Kadispotdirga Lanud Rsn Kolonel Tek P Siboro Hadiri Pelepasan Ekspor Pinang ke Thailand
Ekspor pinang 80 ton ke Thailand di hadiri Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi melalui Kamis (23/12/21). (Foto. Kapentak Rsn)

PEKANBARU - Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan (Kadispotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek P.Siboro ST hadiri pelepasan 80 ton ekspor pinang ke Thailand.

Ekspor pinang juga di hadiri Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi melalui PT Surya Inti Primakarya di Jalan Garuda Sakti Km 5 Pekanbaru, Kamis (23/12/21).

Dalam sambutan Gubri mengatakan mendukung dan menyambut baik pelepasan ekspor pinang ini.

"Kegiatan seperti  ini tentu perlu semangat bersama sebagai upaya untuk meningkatkan ekspor di masa mendatang."

"Tentunya dukungan dari seluruh pihak terkait sangat dibutuhkan untuk terus meningkatkan produk-produk yang akan dikelola dengan baik untuk diekspor," kata Gubernur.

Dia berharap dukungan bersama agar produk-produk ekspor dapat betul-betul dinikmati oleh masyarakat dan pelaku usaha di Riau.

"Provinsi Riau merupakan penyumbang devisa negara yang melebihi target dan ekspor nonmigas tertinggi."

"Alhamdulillah, 2021 ini ekspor non migas yang tertinggi dalam 10 tahun terakhir adalah Riau yang termasuk penyumbang devisa negara melalui pajak dan bea cukainya melebihi target," ungkapnya.

Menurutnya, ekspor di Riau sudah meningkat lebih baik dari tahun sebelumnya dan mengalami surplus. Gubri mengakui jika semakin bagus ekspor di Riau tentu harga komiditi yang diperoleh oleh masyarakat akan lebih baik. 

"Sebab itu, kita harus menjaga dengan baik ekspor di Riau ini karena jika ekspornya bagus maka harganya akan lebih baik," kata Gubri Syamsuar lagi.

"Ekspor pinang merupakan produk dari komunitas komoditi dari usaha-usaha kecil masyarakat yang ada di perdesaan."

"Kita akan terus support kegiatan seperti ini dan saya juga berharap para pelaku usaha dan semua pihak terkait dapat memelihara pemulihan ekonomi di Riau ini," ujarnya.

Pemprov terus mensupport kegiatan ekspor pinang agar dapat membantu perekonomian masyarakat. (rilis)

Sumber: Kapentak AU RSN

Tags : Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan, Kadispotdirga Lanud Rsn, Pelepasan Ekspor Pinang ke Thailand,