Daik Lingga   2024/07/01 10:35 WIB

Kampung Bukit Kuali Bersih-Bersih Lingkungan, Bahramuzi: Agar Tempat Tinggal Sehat dan Nyaman

Kampung Bukit Kuali Bersih-Bersih Lingkungan, Bahramuzi: Agar Tempat Tinggal Sehat dan Nyaman

DAIK LINGGA, RIAUPAGI.COM - Pada hari Senin 1 Juli 2024, RT03/RW05, Kampung Bukit Kuali, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kepulauan Riau [Kepri] melakukan bersih-bersih lingkungan.

"Kampung Bukit Kuali bersih-bersih lingkungan agar tempat tinggal lebih sehat dan nyaman."

"Bersih-bersih lingkungan biasanya kami lakukan setiap hari Minggu, kali ini juga dilakukan pada Senin. Program kampung bersih merupakan sebuah program untuk menjawab permasalahan kebersihan lingkungan disekitar Kelurahan Daik ini," kata Bahrummazi, Ketua RT03, Senin (1/7).

Begitu juga pada lokasi tempat pembuangan sampah, juga harus selalu bersih.

"Melalui program ini juga diharapkan dapat mendukung pengembangan potensi masyarakat sekitar kampung. Misalnya dengan membuat kerajinan tangan dari bahan-bahan bekas guna mendukung perekonomian masyarakat sekaligus memberdayakan potensi yang mereka miliki," sebutnya.

“Jadi bersih-bersih kampung ini merupakan pengembangan kegiatan yang sebelumnya telah berlangsung. Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan masyarakat di sekitar,” tutur Bahrummazi. 

Melalui program bersih-bersih dan pemberdayaan masyarakat, sambung Bahrummazi lagi, Kampung Bukit Kuali juga selalu melakukan bakti sosial dengan membantu saudara-saudara dilingkungan masyarakat untuk menuju kemandirian. (*) 

Tags : Kampung Bukit Kuali, Daik Lingga, Kepri, Bersih-Bersih Lingkungan, Program Bersih Lingkungan Agar Tempat Tinggal Sehat dan Nyaman,