Tni - Polri   2024/04/26 11:10 WIB

Kapolda Irjen Muhammad Iqbal Datangi Polresta Pekanbaru untuk Halalbihalal Sekaligus Berikan Hadiah Umrah pada Personel

Kapolda Irjen Muhammad Iqbal Datangi Polresta Pekanbaru untuk Halalbihalal Sekaligus Berikan Hadiah Umrah pada Personel
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat memberikan hadiah umrah kepada personel Satreskrim Polresta Pekanbaru. 

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Muhammad Iqbal mendatangi Markas Komando (Mako) Polresta Pekanbaru, Kamis (25/4/2024).

"Kapolda Irjen Muhammad Iqbal berikan hadiah Umrah pada personel."

"Sejak diamanahkan menjadi Kapolda di Riau dan saya belum sempat kunjungan kerja di sini dan baru ini saya mau halalbihalal sederhana saja, dan sekaligus kunjungan kerja," kata Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal.

Kedatangan polisi berpangkat bintang dua tersebut dalam rangka kunjungan kerja (kunker) sekaligus mengikuti halalbihalal Idulfitri 1445 H bersama seluruh personel Polresta Pekanbaru.

Pada kesempatan ini Irjen M Iqbal disambut dengan pantun dari Polisi Cilik (Pocil) Polresta Pekanbaru sekaligus mengalungkan bunga sebagai tanda selamat datang ke Mapolresta Pekanbaru.

Acara tersebut juga diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Riau.

Kapolda Riau tampak memberikan hadiah umrah kepada dua personel Polresta Pekanbaru yakni Aiptu Subagio Bhabinkamtibmas Polsek Tenayan Raya dan Aiptu Edi Jumarno personel Satuan Reskrim (Satreskrim) Polresta Pekanbaru yang sempat mengalami luka tembak di tangan saat penggerebekan pelaku curat antarprovinsi bersama tim gabungan di Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu.

Ia juga menyerahkan penghargaan kepada insan pers atas peran serta dan kerja sama menciptakan Pemilu Damai 2024, terlaksananya Operasi Ketupat Lancang Kuning dan Operasi Tertib Ramadahan tahun 2024 dengan kondusif di Kota Pekanbaru.

Didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, Irjen M Iqbal mengatakan, selama 2 tahun 4 bulan bertugas, baru kali ini jenderal bintang dua ini kunker ke Polresta Pekanbaru.

Kapolda juga memberi apresiasi ucapan terima kasih atas kerja keras Kapolresta menekan kejahatan dan membawa media di dalam timnya tanpa barier.

Terima kasih juga di berikan kepada forkopimda dan instansi serta organisasi yang mendukung suksesnya pemilu damai dan menjaga ketertiban.

Dia menyebutkan, dalam halalbihalal ini, dirinya juga teringat akan nostalgia sewaktu berdinas sebagai Kasat Lantas di Polresta Pekanbaru pada tahun 2000 lalu.

"Tahun 2000, tepatnya 24 tahun yang lalu, mobil patroli polisi cuma itu saja, gak ada lagi. Itu pun kita beli," ungkap M Iqbal.

"Sekarang kita dikirim terus dari Mabes Polri dari anggaran negara. Belum lagi dari hibah pemerintah, artinya kita semakin maju," sambungnya.

Kepada Kapolresta Pekanbaru, Kapolda Riau berpesan bahwa kepemimpinan itu harus seimbang antara moral dan semangat juang dan variabel kepemimpinan yang di contohkan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki.

"Prove your self, bangun dirimu, setelah sudah bangun, pasarkan dirimu dengan memanajemen media. Media harus di manage dengan baik, karena kerja-kerja polisi akan dinilai oleh masyarakat melalui menajemen media. Media itu penting, persepsi publik harus dimenej dengan baik," harapnya.

Selain itu Irjen M Iqbal menyampaikan bahwa pemimpin jadi besar dan jadi hebat itu bukan karena kekuatannya, tetapi karena kemampuannya menggerakkan timnya.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri. Ketika kita diberikan kewenangan, kita berikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada orang lain," sebut Kapolda Riau. (rp.abd/*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : polresta pekanbaru, kapolda riau, halalbihalal, Kapolda Irjen Muhammad Iqbal Kapolda Halalbihalal Sekaligus, Kapolda Riau Beri Hadiah Umrah pada Personel, TNI-Polri,