Riau   2024/09/10 14:32 WIB

Kapolda Riau Gelar Silaturahmi dengan 3 Bapaslon Gubernur untuk Wujudkan Pilkada 2024 Damai

Kapolda Riau Gelar Silaturahmi dengan 3 Bapaslon Gubernur untuk Wujudkan Pilkada 2024 Damai

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal menggelar silaturahmi dengan tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2024 di Mapolda Riau, Selasa (10/9/2024).

"3 Bapaslon Gubernur-Wakil Gubernur [Syamsuar-Mawardi, Abdul Wahid-SF Hariyanto dan M Nasir-M Wardan] wujudkan Pilkada 2024 damai."

"Jangan sampai ada permusuhan. Jangan ada gontok-gontokan. Selayaknya pesta, harus diikuti dengan riang, bergembira," kata Irjen Mohammad Iqbal, Selasa (10/9).

Silaturahmi bertujuan untuk menunjukkan, Pilkada bisa berjalan dengan damai dan penuh kehangatan, jauh dari permusuhan. Selain itu untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai, kata dia.

Ketiga Bapaslon Gubernur tiba di Mapolda Riau sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung diarahkan ke lokasi acara menggunakan mobil golf.

Uniknya, posisi duduk ketiga pasangan ini diacak, menciptakan suasana kebersamaan yang terlihat hangat sejak awal.

Dalam susunan tempat duduk, Syamsuar yang merupakan mantan Gubernur Riau duduk bersebelahan dengan SF Hariyanto, mantan PJ Gubernur Riau.

Abdul Wahid, mantan anggota DPR RI, duduk bersama Muhammad Nasir, sementara M Wardan berpasangan dengan Mawardi.

Mereka tampak santai dan saling bercanda, memperlihatkan suasana keakraban yang jarang terlihat di tengah ketatnya persaingan politik.

Sesampainya di Gedung Mapolda, ketiga pasangan calon tersebut disambut hangat Kapolda Riau, Irjen Iqbal, yang mengucapkan selamat datang kepada mereka.

Acara ini turut dihadiri berbagai pejabat penting di Riau, di antaranya Ketua DPRD Riau sementara, Makmun Solikihin, Ketua KPU Riau, Rusidi Rusdan, Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal, Kajati Riau, Akmal Abas, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, Ketua LAM Riau Datuk Seri Raja Marjohan, serta sejumlah tokoh masyarakat, agama, dan perwakilan Forkopimda.

Di lantai 5 Gedung Mapolda, para Bapaslon kembali duduk bersama dalam suasana yang akrab. Di tengah-tengah acara, Irjen Iqbal menyampaikan pesan penting tentang pentingnya menjaga suasana Pilkada yang damai dan kondusif.

Tetapi Irjen Mohammad Iqbal menegaskan, Pilkada bukanlah ajang permusuhan, melainkan pesta demokrasi yang seharusnya dirayakan dengan kegembiraan.

Ia juga menekankan, pihak kepolisian, sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan, berkomitmen untuk memastikan jalannya Pilkada berlangsung damai dan aman.

Iqbal berharap melalui acara silaturahmi ini, masyarakat Riau dapat melihat persaingan politik tidak harus mengorbankan kedamaian.

"Kita bisa lihat tiga calon pemimpin Riau yang hadir di kegiatan ini sangat cair, penuh keakraban dan hangat," tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi awal yang baik bagi pelaksanaan Pilkada serentak di Riau, di mana para kandidat dan pendukung mereka bisa bersaing dengan sehat dan menjaga kedamaian di tengah masyarakat. (*)

Tags : Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, Kapolda Riau Gelar Silaturahmi dengan 3 Bapaslon Gubernur, Silaturahmi Bapaslon Gubernur, Pilkada 2024, Wujudkan Pilkada Damai,