News   2024/08/23 8:6 WIB

Kapolda Riau Pimpin Rapat Persiapan Pilkada 2024 di Hotel Unigraha Komplek PT RAPP

Kapolda Riau Pimpin Rapat Persiapan Pilkada 2024 di Hotel Unigraha Komplek PT RAPP
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar rapat evaluasi persiapan Pilkada 2024. Kapolda minta semua pihak bergandengan tangan demi menyukseskan Pilkada di Bumi Lancang Kuning.

Rapat evaluasi ini digelar di Hotel Unigraha Komplek PT RAPP, Pelalawan. Dalam rapat itu terlihat hadir pejabat utama Polda Riau, 6 kapolres di jajaran Polda Riau, komisioner Bawaslu dan KPU kabupaten/kota.

Dalam rapat itu Kapolda ingin memastikan seluruh polres telah siap dalam mengawal pesta demokrasi. Termasuk dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak terkait.

"Saya ingin memastikan tim saya bergerak dan tepat melakukan langkah-langkah itu. Tim bukan hanya dari Polda, tapi ada TNI, penyelenggara, tokoh agama hingga tokoh masyarakat dan semua yang terlibat," kata Kapolda, Kamis (22/8/2024).

Mantan Kadiv Humas Polri itu memastikan pelaksanaan Pilkada harus dilakukan oleh semua pihak. Kerja-kerja kolektif sangat dibutuhkan demi terselenggaranya Pilkada yang aman, damai dan lancar.

"Ini adalah kerja kolektif, kerja kolektif ini sedang saya uji, saya evaluasi apa yang harus dikuatkan dan apa yang harus dilakukan sehingga berjalan maksimal," tegas Kapolda.

Berbagai persiapan terus dimatangkan menjelang tahapan Pilkada 2024. Salah satunya dengan terus melakukan rapat persiapan bersama seluruh instansi di Riau.

Pertama rapat digelar dengan 6 polres, yakni Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Dumai, Rokan Hilir dan Kuantan Singingi yang digelar di Komplek PT PHR. Lalu hari ini rapat digelar bersama Polres Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Meranti dan Polresta Pekanbaru.

"Langkah yang dilakukan salah satunya lewat rapat anev ini, jadi ini yang kedua karena sebelumnya anev di 6 polres sudah kita laksanakan di PHR dan hari ini di RAPP. Ini sekaligus sambah dan mengajak, memberikan contoh semua yang berada di lingkungan adalah tim," katanya.

Terakhir, Kapolda minta seluruh kapolres di Riau menjalin komunikasi dengan instansi terkait.

"Yang paling penting di atas segalanya adalah kerja kolektif. Saya perintahkan kapolres di daerah berkolaborasi dan kalau kita bergandengan tangan saya yakin bisa, kolaborasi penting untuk sama-sama kita sukseskan Pilkada," kata Irjen Muhammad Iqbal. (rp.abd/*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, Rapat Persiapan Pilkada 2024, Hotel Unigraha Komplek PT RAPP, Pelalawan, News,