News Daerah   2021/10/26 13:40 WIB

Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean: Upaya Penanggulangan Covid-19 Terus Berlanjut

Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean: Upaya Penanggulangan Covid-19 Terus Berlanjut
Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean SIk MH

SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti, Riau, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SIk MH mengungkapkan bahwa upaya penanggulangan Covid-19 terus berlanjut.

"Protokol kesehatan dan vaksinasi adalah langkah ikhtiar kita dalam upaya pemutusan penularan Covid-19," kata Kapolres AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling pada media belum lama ini.

Selain penerapan prokes, dalam imbauan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 juga disampaikannya secara intensif agar segera terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. "Kembali kami mengingatkan untuk tidak mengabaikan prokes dan tetap terus menjaga pola hidup bersih dan sehat agar dapat terhindar dari virus corona. Kemudian, jangan takut dan ragu untuk di vaksin," imbaunya.

Untuk diketahui, tim gabungan operasi yustisi di Kabupaten Kepulauan Meranti terus melakukan razia prokes. Bahkan, persimpangan jalan, tempat keramaian, hingga warung kopi di kota Selatpanjang, tidak luput dari razia petugas.

Disetiap kesempatan, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat yang dijumpai di kedai kopi, bahwa jangan berlama-lama di kedai kopi, pakai masker dan tidak menimbulkan kerumunan.

Bagi pengunjung kedai kopi yang tidak menerapkan prokes seperti tidak memakai masker, disuruh pulang oleh petugas agar bisa memberikan efek jera kepada yang bersangkutan.

Kapolres juga tidak menampik masih ada warga yang melanggar prokes, meski sudah berkali-kali diingatkan. Para pemilik warung kopi juga diimbau untuk mengingatkan pengunjung agar menjalankan prokes. (rilis)

Tags : Kapolres Kepulauan Meranti, Riau, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling, Kapolres Meranti, News Daerah, Penanggulangan Covid-19,