News Kota   2021/08/14 14:31 WIB

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIk MH Terjun Langsung Luncurkan Gerakan Seribu Berjuta Makna

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIk MH Terjun Langsung Luncurkan Gerakan Seribu Berjuta Makna
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIk, MH menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19

PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIk MH terjun langsung memimpin peluncuran Gerakan Seribu Berjuta Makna dan menggaungkan gerakan berbagi untuk menyelamatkan warga terdampak Covid-19.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIk, MH menjelaskan, saat ini, merupakan waktu yang tepat untuk saling membantu. Hal ini juga sesuai dengan kebiasaan pendahulu bangsa. Pengusaha ataupun warga yang punya kelebihan materi diharap peka menolong sesama. "Filosofi nenek moyang kita itu ya tolong menolong, apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 ini," kata Pria Budi, Kamis (12/8) lalu.

Mantan Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Riau ini menyebut Polresta sudah meluncurkan program "Seribu Berjuta Makna". Seribu merujuk pada nominal uang sementara bermakna merupakan manfaat yang besar. "Seribu biasanya kalau ditemukan di jalan jarang yang mengambil, parkir sekarang dua ribu, kalau dikasih seribu kadang dilempar," jelas Pria.

Dengan kondisi saat ini, dimana masyarakat kian susah karena ada PPKM, Pria menyebut seribu sangat besar nilainya. Seribu yang belum tentu bernilai bagi sebagian orang, sekarang dirasakan sangat besar. "Jajaran Polsek di Polresta sudah memulai, kami kumpulkan seribu, seribu untuk disalurkan," jelas Pria Budi seperti dilansir liputan6.

Dengan program ini, alumni SMAN 6 Pekanbaru ini menyebutkan sudah banyak donatur dari pengusaha ataupun warga yang berlebih secara ekonomi menyumbang. Polresta dipercaya untuk menyalurkan karena mengetahui pihak-pehak yang membutuhkan. "Polisi sering ke lapangan, berhubungan dengan masyarakat, melakukan tracing dan testing, jadi tahu yang mana terdampak," kata Pria Budi.

Anggotanya, sambung Pria, bisa sekalian membawa beras ataupun kebutuhan pokok lainnya kepada warga yang terdampak. Terutama bagi keluarga pasien yang tengah isolasi di rumah sakit. "Alhamdulillah sudah banyak kelompok berpatisipasi," ucap Pria Budi.

Terkait penyekatan jalan karena PPKM level 4 diperpanjang di Pekanbaru, Pria meminta maaf kepada masyarakat. Pria mengaku paham dengan kondisi yang disebabkan penyekatan ini. "Warga sulit beraktivitas, sulit keluar, sulit ekonomi," kata Pria Budi.

Penyekatan, sambung Pria, tak lain untuk menekan penyebaran Covid-19 di Pekanbaru. Pasalnya, virus corona mudah menyebar kalau terjadi kerumunan di masyarakat. "Inilah tujuan penyekatan, meminimalisir mobilitas sehingga Covid-19 tidak menyebar," kata Pria Budi.

Makanya dengan kesulitan itu, Pria kembali mengimbau pengusaha atau orang berlebih yang bingung uangnya dikemanakan, agar membantu yang susah. "Kita harus bersama-sama, kalau tidak ya tidak bisa, minimal Covid-19 berkurang kalau tidak bisa hilang," imbuh Pria Budi.(*)

Tags : Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIk MH, Terjun Langsung Berbagi Ditengah Masyarakat, Luncurkan Gerakan Seribu Berjuta Makna,