News Kota   2024/02/01 19:0 WIB

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Polisi RW untuk Pengamanan Pemilu 2024

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Polisi RW untuk Pengamanan Pemilu 2024

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, memimpin apel pengecekan polisi RW di halaman Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, Jalan Jend Sudirman pada Kamis 1 Februari 2024.

"Apel Polisi RW untuk pengamanan Pemilu 2024."

"Polisi RW memiliki peran strategis dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2024. Melalui pendekatan kolaboratif, diharapkan mereka dapat bersinergi dengan baik, mengetahui posisi Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan bekerja sama dengan para petugas Komisi Pemilihan Umum (KPPS) sejak awal," kata Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika saat melakukan apel dihadiri oleh Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, serta pejabat dan personil terkait, menjadi langkah strategis dalam meningkatkan koordinasi antara kepolisian dan masyarakat setempat. 

Dalam arahannya, Kombes Jeki Rahmat Mustika menekankan pentingnya kerja sama antara polisi RW dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk Kapolsek, Bhabinkamtibmas, dan babinsa.

Fokus utama dari kerja sama ini adalah terkait informasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Pekanbaru.

Dengan kehadiran 599 personil Polisi RW Jajaran Polresta Pekanbaru, Kombes Jeki menggarisbawahi betapa pentingnya peran mereka dalam mendukung pengamanan pemilu.

Kolaborasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan proses pengamanan pemilu dan memastikan kelancaran proses demokrasi. 

Pengamanan Pemilu damai 2024 ini juga didukung Sekdako Pekanbaru, para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan Lurah se-Kota Pekanbaru.

Mereka bersama-sama menciptakan solidaritas antara aparat pemerintah dan masyarakat, menjaga keamanan, dan memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah Pekanbaru. 

Keseluruhan elemen yang hadir dalam apel ini diharapkan dapat menjadi satu kesatuan yang kuat, mendukung tugas-tugas polisi RW untuk menciptakan keamanan yang optimal di wilayah Pekanbaru menjelang dan selama pelaksanaan pemilihan umum. (rilis)

Tags : Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, Kapolfes Pimpin Apel Polisi RW, Pengamanan Pemilu 2024, News Kota,