News Daerah   2024/07/19 18:19 WIB

Kebakaran Rumah di Desa Tanjung Harapan Hanguskan 1 Rumah Warga

Kebakaran Rumah di Desa Tanjung Harapan Hanguskan 1 Rumah Warga
ilustrasi kebakaran

DAIK LINGGA - Kebakaran rumah di Desa Tanjung Harapan RT01/RW02 di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menghanguskan 1 rumah milik warga.

Kebakaran permukiman terjadi di Kabupaten Lingga tepatnya Pukul 12:12 Wib, Jumaat 19 Juli 2024, pihak Unit Damkar Dabo Singkep melalui Regu III Septian Bayu Perdana menerima laporan dari saudari Ulik, Anggota Satpol PP melalui sambungan telepon seluler, bahwa di rumah Sumaini di Pasir Kuning telah terjadi kebakaran.

Peristiwa yang terjadi saat tengah hari itu menggegerkan masyarakat setempat. Api berkobar cukup besar. 

Api cepat membakar bangunan karena sebagian besar bangunan rumah berkontruksi kayu. Upaya pemadaman di lakukan oleh warga sekitar.

Berdasarkan informasi diterima dari Damkar Lingga, mereka mendapat laporan tersebut dari warga. Petugas Damkar mempersiapkan peralatan dan langsung bergerak menuju TKP.

Pukul 12.20 Wib petugas tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman serta pendinginan karena bara api masih ada di celah celah pelapon dapur rumah dan tumpukan baju, buku yang berserakan.

Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian di taksir kurang lebih 5 jutaan sedangkan penyebab kebakaran juga belum di ketahui pasti.

Sedangkan pemadaman menghabiskan air 1 tangki [4 ton], pemadaman berlangsung hingga pukul 13.40 wib, setelah di pastikan aman pukul 14.00 wib anggota kembali ke pos Damkar.

Tetapi Danru III Unit Damkar Dabo Singkep, Mordi menyebutkan, untuk pengamanan dan penangananan peristiwa kebakaran rumah penduduk ini, petugas Unit Damkar menghadirkan 16 anggota.

Turut hadir dilokasi warga setempat, RT/RW setempat, Polisi dan pihak BPBD.

"Akibat kejadian ini satu unit unit rumah warga habis terbakar. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka. Ada juga korban terdampak dari pihak keluarga," kata Mordi.

Sedangkan, untuk penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian wilayah setempat. (rilis)

Tags : kebakaran rumah, rumah warga terbakar, damkar tangani rumah terbakar, lingga, kepri, rumah warga di Desa Tanjung Harapan hangus terbakar, News Daerah ,