Headline News Kota   2021/08/21 20:18 WIB

'Panen Perdana' Kelompok Tani Mom’s Sakinah Hidroponik, Dihadiri Wawako Ayat Cahyadi

'Panen Perdana' Kelompok Tani Mom’s Sakinah Hidroponik, Dihadiri Wawako Ayat Cahyadi

PEKANBARU - Kelompok Tani Mom’s Sakinah panen perdana hidroponik di daerah Kubang dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan melalui ekonomi kreatif masyarakat Pekanbaru.

Melalui program kemitraan (CSR) PT. PLN (Persero) UIP SUMBAGTENG melakukan serah terima dan panen pertama untuk program pemberdayaan ekonomi kreatif dan
ketananan pangan hidroponik, Rabu (18/08),

Kelompok Tani Mom’s Sakinah terus berkomitmen terus bergerak sebagai bentuk ikhtiar untuk mewujudkan dan mendukung program-program pemberdayaan masyarakat demi untuk menciptakan masyarakat yang aktif dan kreatif. Sebanyak 33 orang menghadiri acara serah terima dan panen pertama yang dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, Ishra Khalilu Rahman selaku Manajer Perizinan dan Komunikasi, Sulaiman selaku Kasi Kesra Desa Kualu, Ibu Nofri Satriawati selaku Kepala Cabang Human Initiative Riau beserta jajaran, Kelompok Tani Mom’s Sakinah dan juga dihadiri oleh stakeholder terkait.

Amy, Ketua Kelompok Wanita Tani Mom’s Sakinah Hidroponik menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Human Initiative dan PLN UIP SUMBAGTENG yang telah memberikan bantuan program hidroponik. "Semoga program yang kami terima bisa berkembang dan membuat perumahan kami menjadi perumahan hidroponik," ujarnya.

Nofri selaku Kapala Cabang HI Riau juga menyampaikan harapannya atas program ini. "Kami berdoa dan berharap program ini bisa terus berlanjut walau sudah tidak lagi berada di bawah tanggung jawab Human Initiative, bisa berlanjut dan terus berkembang hingga 10 tahun ke depan dan terus memberi manfaat untuk masyarakat disini," ujarnya.

"Kami ingin memberikan dampak yg lebih ke lingkungan, terlebih pada saat pandemi sekarang ini, dan ibu-ibu wanita tani ini juga mau bekerja keras untuk mengembangkan bantuan yang telah kami berikan. Harapan kami ingin adanya manfaat yang lebih dan bisa berkelanjutan untuk jangka panjang," ujar Ishra Khalilu Rahman.

Dalam acara serahterima itu Wakil Walikota [Wawako] Pekanbaru Ayat Cahyadi juga menyampaikan rasa terimakasih karena terus berperan untuk ketahanan pangan di tengah pandemi. "Terimakasih kepada pihak HI dan PLN. Pada saat pandemi ini, banyak orang-orang yang PHK dari tempat mereka bekerja. Dengan kita berkebun, banyak manfaat yang kita dapat, seperti udara yang mengandung oksigen pada pagi hari dan vitamin D dari sinar matahari pada saat kita berkegiatan," ucapnya.

Kegiatan serah terima dan panen pertama yang dilaksanakan berjalan dengan lancar ditandai dengan pengangkatan netpot pertama oleh Wakil Walikota Pekanbaru. (rilis)

Tags : Kelompok Tani Mom’s Sakinah, Pekanbaru, Panen Perdana Tanaman Pangan, Tanaman hidroponik,