News   2022/02/17 14:33 WIB

Gubernur Syamsuar 'Penguasa Riau Baru Satu Priode', 'Dua Kali Diserang Corona Tidak Roboh'

Gubernur Syamsuar 'Penguasa Riau Baru Satu Priode', 'Dua Kali Diserang Corona Tidak Roboh'
Gubernur Riau, H Syamsuar menjalani isolasi mandiri di kediaman Gubri, di Jalan Diponegoro Pekanbaru.

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar M.Si kembali dinyatakan positif Covid-19 sejak pada 14 Februari 2022 dan kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

"Walaupun kini terpapar Positif Covid-19, Gubernur Syamsuar masih bisa menyempatkan diri menghimbau masyarakat agar vaksinasi ketiga."

"Hasil PCR gubernur positif Covid-19 dengan ct value 33. Namun Pak Syamsuar kan sudah booster dan penyintas, sehingga positif Covid-19 yang dialaminya saat ini sepintas saja," kata Jubir Covid-19 Riau, dr Surya Hajar yang menceritakan sebelumnya Gubri melakukan swab PCR untuk syarat penerbangan ke Jakarta.

"Swab PCR hasilnya positif. Gubri lantas menjalani isolasi dan melakukan sejumlah pemeriksaan kesehatan," sambung Surya Hajar pada wartawan, tadi Kamis (17/2/2022).

"Kini Alhamdulillah, kondisi gubernur sehat-sehat saja dari segi fisik maupun pemeriksaan labor, dan rontgen. Sudah kita periksa semua dalam kondisi normal," jelas Surya Hajar lagi.

Gubri membenarkan bahwa kondisinya saat ini baik-baik saja tanpa gejala. "Alhamdulillah, saya sehat dan tidak ada gejala. Serasa tak Covid-19 aja. Besok, saya di PCR lagi. Mudah-mudahan negatif," kata Gubri seperti dirilis mediacenterriau, Kamis.

Selain Gubri, istri dan keluarganya juga sudah menjalani swab PCR dengan hasil negatif Covid-19. Sehingga Gubri pun terpaksa menjalani isoman dengan ruang terpisah dari istri. "Alhamdulillah, ibu sehat keluarga yang lain juga negatif. Jadi saya sekarang isolasi dengan ruangan terpisah dengan ibu," jelasnya.

"Gubri mengimbau masyarakat agar segera melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster."

"Manfaat booster sangat signifikan, makanya saya imbau agar masyarakat segera booster. Saya kan dah pernah kena dan sudah booster. InsyAllah kalau sudah booster walaupun kena gejalanya tidak berat," sebutnya.

Tetapi seperti dijelaskan Surya Hajar, Gubernur Riau Syamsuar kembali terkonfirmasi positif COVID-19 dan dinyatakan positif Covid-19 ketika melakukan pemeriksaan swab saat hendak melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

"Meskipun terkonfirmasi positif, namun kondisinya baik atau tanpa gejala dan kini menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Surya Hajar.

"Pak Gubernur saat ini kondisinya sehat, beliau tidak ada gejala sehingga melakukan isolasi mandiri di rumah," kata Juru bicara Satgas COVID-19 Riau, dr Surya Hajar Fitria Dana.

Gubri Syamsuar mengaku hanya dirinya seorang terpapar COVID-19 sedangkan Istri dan seluruh anaknya dalam kondisi sehat. "Alhamdulillah baik-baik saja, seperti tidak terasa apa-apa. Hanya saya sendiri yang positif. Ibu dan anak-anak semua tak ada, semua sehat. Mohon doanya biar cepat sembuh," ujarnya.

Sebelumnya Gubri telah melakukan vaksin booster, dan cek keseluruhan kesehatan. Tercatat saturasi normal antara 97-98. Selain itu, Syamsuar juga melakukan cek paru-paru dan darah seluruhnya normal dan tidak ada masalah. (*)

Tags : Gubernur Riau Terpapar Positif Covid-19, Gubernur Syamsuar menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, Covid-19,