News Kota   2021/04/16 14:34 WIB

Kepsek Diminta Disiplin Terapkan Prokes, Saat 'Belajar Tatap Muka'

Kepsek Diminta Disiplin Terapkan Prokes, Saat 'Belajar Tatap Muka'

RIAUPAGI.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus mengingatkan kepala sekolah yang menyelenggarakan belajar tatap muka di sekolahnya agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Walikota menyebut, kepala sekolah memiliki dua peran dan fungsi dalam satu sekolah, yakni sebagai pemimpin dan manajer dalam sekolahnya, guna menyukseskan belajar tatap muka sebagai pembelajaran dalam masa pandemi Covid-19. "Artinya, di dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolahnya itu, full tanggung jawab kepala sekolah," kata Firdaus, Rabu (14/4/2021), dirilis pekanbaru.go.id.

Kepala sekolah sebagai seorang pemimpin, kata Firdaus, bertanggung jawab penuh terhadap keadaan di sekolahnya. Serta, jalankan kepemimpinan penyelenggaraan pendidikan dengan regulasi yang telah diatur pemerintah. Kemudian kepala sekolah juga sebagai manejer. Bagaimana dia mengatur, dalam proses pembelajaran apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19. "Maka kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan secara baik sangat diperlukan dalam proses belajar tatap muka," terangnya mengingatkan agar kepala sekolah selalu mengawasi terlaksannya protokol kesehatan saat berlangsungnya belajar tatap muka di sekolah. (*)

Tags : Kepala Sekolah, Kepsek Diminta Disiplin Terapkan Prokes, Belajar Tatap Muka,