Nusantara   2021/09/11 12:51 WIB

'Kerjasama Masyarakat Kuat', Hingga 'Bandung Mampu Capai Vaksinasi 70 Persen'

'Kerjasama Masyarakat Kuat', Hingga 'Bandung Mampu Capai Vaksinasi 70 Persen'

BANDUNG - Vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada masyarakat di Kota Bandung sudah mencapai 70.71 persen atau sebanyak 1.350.870 orang. Sedangkan dosis kedua sudah mencapai 884.519 orang atau 45.31 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara mengatakan keberhasilan program vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung terjadi atas dukungan semua pihak. Masyarakat di Bandung yang divaksin sebanyak 70 persen sudah memenuhi target bahkan lebih awal di bulan September.

"Keberhasilan karena dukungan dan kerja sama semua pihak mulai RT, RW,  kelurahan, kecamatan, OPD, pengusaha, masyarakat, organisasi profesi, TNI, dan polri," ujarnya dirilis Republika.co.id, Jumat (10/9).

Ia melanjutkan, fasilitas kesehatan turut menunjang program percepatan vaksinasi Covid-19. Ahyani mengatakan pihaknya membuka ruang kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk percepatan vaksinasi Covid-19. Setelah vaksinasi Covid-19 mencapai 70 persen, pihaknya masih terus melakukan suntik vaksin di wilayah.

Selain itu, sasaran khusus seperti penyandang disabilitas akan terus digencarkan. Termasuk untuk pelajar atau siswa SMP, SMA dan sederajat serta santri di pesantren."Disamping itu sambil terus untuk sasaran yang belum tervaksinasi," katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (*)

Tags : vaksinasi, kota bandung, kolaborasi, percepatan vaksinasi, suntik vaksin, masyarakat,