Tni - Polri   2022/07/02 13:2 WIB

Peringatan Hari Bhakti Ke-75 TNI AU: Ketua PMI Pekanbaru Apresiasi Lanud Rsn Donor Darah

Peringatan Hari Bhakti Ke-75 TNI AU: Ketua PMI Pekanbaru Apresiasi Lanud Rsn Donor Darah
Personel Lanud Roesmin Nurjadin donor darah bersempena dengan peringatan Hari Bhakti  ke-75 TNI Angkatan Udara (AU), Kamis (1/7/2022). (Foto.Kapentak RSN)

PEKANBARU - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru Drs. H. M. Noer memberikan apresiasi kepada personel Lanud Roesmin Nurjadin donorkan darah bersempena dengan peringatan Hari Bhakti  ke-75 TNI Angkatan Udara (AU).

Peringatan Hari Bhakti Ke-75 TNI AU yang pelaksanaannya setiap tanggal 29 Juli, donor darah ini dilakukan di Hotel Furaya Pekanbaru, Kamis 1 Juli 2022 kemarin.

"Kami dari PMI dan masyarakat Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada Danlanud Rsn dan personelnya yang ikut andil menyehatkan masyarakat," kata Drs.H.M. Noer dalam percakapannya dengan Kepala Penerangan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Rsn, Letkol Sus Muhammad.Zukri, S.Ag.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, apalagi Lanud Rsn bukan kali ini saja mendonorkan darahnya, namun sebelumnya terus berkontribusi mendonorkan darahnya," sambung M Noer.

PMI dan relawan peduli Covid-19 merasa senang dan bangga, karena selain anggota Lanud Rsn, Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ian Fuady juga turut berpatisipasi dan mengucurkan darah segarnya, membantu PMI Pekanbaru dalam penyediaan stock darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah antusias warga Lanud Rsn dan masyarakat untuk mendonorkan darahnya menjelang peringatan Hari Bhakti TNI AU cukup tinggi, ini terbukti dari tanggal 27 sampai dengan 30 Juni 2022 berhasil mengumpulkan 2.447 kantong darah, dan Insyaallah akan dapat membantu bagi masyarakat yang sangat membutuhkannya," ujarnya.

"Keberhasilan ini juga tak lepas dari peran relawan peduli Covid-19 yang ditaja oleh Tony Lim, dan stakeolder lainya, semoga kerjasama ini terus terjalin hendaknya," harapnya. (rilis)

Sumber: Kapentak RSN

Tags : Palang Merah Indonesia, Ketua PMI Pekanbaru Apresiasi Lanud Rsn, Peringatan Hari Bhakti Ke-75 TNI AU Digelar Donor Darah, TNI-Polri,