Nusantara   2024/06/14 16:29 WIB

Ketum Ganda Mora Sambangi Pengurus DPW INPEST, 'Juga Lakukan Monitoring Jalan BPJN Wilayah Jambi'

Ketum Ganda Mora Sambangi Pengurus DPW INPEST, 'Juga Lakukan Monitoring Jalan BPJN Wilayah Jambi'
Ketum INPEST Ir. Ganda Mora SH M.Si [kanan] bersama Ketua DPW INPEST Provinsi Jambi Parningotan Manalu.

JAMBI - Ketua Umum [Ketum] Nasional Independen Pembawa Suara Transparansi [INPEST], sambangi Pengurus DPW INPEST Provinsi Jambi yang sekaligus melakukan monitoring dan investigasi pembangunan infrastruktur pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional [BPJN] Wilayah Jambi.

"INPEST melakukan monitoring dan investigasi terhadap pembangunan jalan di Jambi." 

"Iya, kemarin [Kamis] ada silaturahmi ke DPW INPEST Jambi," kata Ketum Nasional INPEST, Ir. Ganda Mora SH M.Si, Jumat (14/6).

"Selain itu dalam rangka turut serta pemantauan pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur di Indonesia," sebutnya.

INPEST juga melakukan monitoring dan investigasi terhadap pembangunan jalan di BPJN Wilayah Provinsi Jambi. Mulai dari Selensen, batas Riau, Tanjung Jabung, Merlung, Muaro Jambi, Batang hari.

"Mereka [BPJN] sedang on progres pembangunan jalan seperti preservasi, peningkatan jalan dan pelebaran bahu jalan."

"Tetapi sejauh ini dalam pemantauan kami [INPEST], proses pembangunan sedang on progres, kami akan melakukan pemantauan secara berkala dan kontiniu," kata dia.

Menurutnya, pemantauan secara berkala agar fungsi sosial kontrol semakin efektif, "kami akan selalu apresiasi terhadap pihak kontraktor yang melakukan pekerjaan dengan baik dan profesional."

"Kami juga akan melaporkan pihak kontraktor yang menyalahi aturan dan tidak mengedepankan mutu. Bukan kah anggaran berasal dari pajak masyarakat," tanya dia.

"Sehingga ini perlu dilakukan pengawasan oleh masyarakat," sambungnya yang juga di dampingi Ketua DPW INPEST Propinsi Jambi, Parningotan Manalu.

Sementara Parningotan Manalu menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pemantauan secara menyeluruh terhadap pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi.

"Kita melakukan kontrol melalui pemberitaan dan laporan ke APH terkait pelaksanaan yang tidak sesuai rencana awal atau merugikan negara dan akan apresiasi terhadap pelaksana kegiatan pembangunan yang baik dan profesional," sebutnya. (*)

Tags : Independen Pembawa Suara Transparansi , Ketum INPEST Ganda Mora, DPW INPEST Propinsi Jambi, INPEST Monitoring dan Investigasi Jalan Nasional, BPJN, Kegiatan Infrastruktur BPJN,