News   2023/04/02 13:33 WIB

Kilang Minyak Pertamina RU II Dumai Meledak, Kapolda Riau: Tak Ada Korban yang Meninggal, Tapi Banyak yang Terluka

Kilang Minyak Pertamina RU II Dumai Meledak, Kapolda Riau: Tak Ada Korban yang Meninggal, Tapi Banyak yang Terluka
Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal menyatakan tidak ada korban yang meninggal dunia dalam ledakan kilang minyak Pertamina RU II Dumai, Sabtu 1 April 2023 pukul 22.40 WIB malam tadi.

"Kilang Minyak Pertamina RU II Dumai meledak dan terbakar."

"Beberapa jam lalu ada insiden ledakan di dumai. Ada beberapa korban, tapi sampai saat ini laporan dari Kapolres (dumai) tidak ada yang meninggal dunia," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal di Mapolda Riau, Minggu (2/4/2023).

Kapolda menyebutkan, terdapat sejumlah orang yang terluka dalam insiden itu.

Dia menuturkan, saat ini petugas sudah berhasil memadamkan api dari ledakan kilang minyak itu.

"Alhamdulillah Kapolres dan beberapa pejabat pemerintah dan pertamina sudah melakukan langkah-langkah pencegahan. Dan Alhamdulillah api sudah padam," ujarnya.

Sebelumnya peristiwa ledakan keras disertai getaran kuat diduga dari dalam Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai hebohkan warga sekitar pukul 22.40 WIB malam tadi.

Banyak warga melaporkan terdengar bunyi ledakan keras dan menggetarkan perabotan rumah.

Dilaporkan juga ledakan terdengar juga sampai ke Pulau Rupat. Masjid Takwa di Jalan Sudirman Dumai juga terdampak akibat insiden di kilang minyak Dumai ini.

Ratusan warga terdekat atau Ring 1 kilang minyak yaitu Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas berhamburan keluar rumah. (*)

Tags : kilang minyak pertamina dumai, kilang minyak meledak, tak ada korban jiwa, kilang minyak terbakar banyak yang terluka, news,