Politik   2024/05/30 21:47 WIB

KNPI: Banyak Pengusaha Dukung Kepemimpinan Incumben Afrizal Sintong Secara Terbuka

KNPI: Banyak Pengusaha Dukung Kepemimpinan Incumben Afrizal Sintong Secara Terbuka
Bupati Rohil Afrizal Sintong

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Meski sudah lama berkecimpung di dunia politik dan bisnis, Sugianto atau dikenal Raja Baut merasa sulit melepaskan bayang-bayang Afrizal Sintong SIP MSi, salah satu Incumbent Bupati Rokan Hilir [Rohil], Riau.

"Banyak pengusaha dukung kepemimpinan incumben Afrizal Sintong."

"Salah satu contoh, Sugianto yang Direktur PT Grakindo Maju pemilik pabrik baut terbesar di Indonesia di Tangerang, Jakarta sukses telah mempekerjakan 1.500 karyawan, tetapi masih cinta terhadap daerahnya di Rohil," kata Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah [DPD] Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Riau, menyampaikan tadi melalui Whats App [WA] nya, Kamis (30/5).

Saat pemilihan Bupati Rohil 2019, dia [Sugianto] mendukung Afrizal Sintong, yang juga didukung mantan Gubernur Riau Syamsuar.

"Juga ketika pemilihan Ketua DPD II Golkar, mantan Gubri itu mendukung Afrizal Sintong."

"Jadi saya dan keluarga itu biasa saja, kami demokratis sekali," kata Afrizal Sintong yang diulang Larshen Yunus.

Terkait dukungan Sugianto [pengusaha sukses] itu, Larshen kembali menilai bahwa itu semata karena persahabatan.

"Bagi Sugianto tidak ada motif politik seperti mengincar kursi jabatan di balik dukungannya tersebut."

Akankah dukungan terbuka dia itu diikuti oleh rekan-rekannya sesama pengusaha lainnya?

Larshen berharap demikian.

Tapi dia memahami bila kebanyakan dari mereka malu-malu, takut, atau sungkan untuk menyampaikannya secara terbuka kepada Afrizal Sintong.

"Dari pilbup ke pilbup, biasanya banyak pengusaha yang sungkan bila tak mendukung calon incumbent (petahana). Mungkin takut nggak dapat proyek di pemerintahan," kata Larshen Yunus yang juga sebagai Wakil Sekretaris Jenderal [Wasekjend] KNPI Pusat itu.

"Toh begitu, lelaki kelahiran Rohil itu tetap objektif. Dia memuji kepemimpinan Afrizal Sintong dalam 4,5 tahun ini."

"Pengusaha asal daerah Rohil itupun menyebut kesuksesan Afrizal Sintong membangun berbagai infrastruktur yang selama puluhan tahun tertinggal. Tapi dia tetap menyokong sebagai wujud persahabatannya yang hakiki," ungkap Larshen menyikapi.

Jadi Larshen menambahkan, kalau Sugianto juga buka-bukaan soal cerita di balik Pilkada Serentak 2024 yang akan berlangsung di Rohil yang kini banyak calon bakal ikut serta meramaikannya, tetapi Sugianto tak yakin ada kubu lain yang juga getol bakal maju di suksesi di pilbup nanti. (*)

Tags : sugianto, raja baut, pengusaha dukung incumbent, golkar, pilbup 2024, pilkada serentak, incumbent afrizal sintong,