News   2024/04/19 19:52 WIB

KNPI Dorong Pemuda Sukseskan Pilkada Serentak 2024, 'Juga Siap Dukung Dr Kamsol Maju di Pilgubri'

KNPI Dorong Pemuda Sukseskan Pilkada Serentak 2024, 'Juga Siap Dukung Dr Kamsol Maju di Pilgubri'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau mendorong pemuda untuk menyukseskan Pemilu 2024.

"KNPI dukung Dr H. Kamsol MM maju di Pilgubri 2024."

"Peran kami mendorong pemuda-pemudi untuk menyukseskan Pemilu 2024. Bahkan KNPI Riau menjadi wadah anak muda untuk pendidikan politik," kata Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah [DPD] Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Riau, tadi dikontak melalui mesin elektronik [Ponsel] nya, Jumat (19/4/2024).

Dia mengaku sedang berada di Polda Riau, tetapi tidak ingin menjelaskan soal keperluan apa.

Larshen mengatakan, anak muda harus menjadi penyemangat, para generasi muda untuk bangkit dan membawa perubahan. Salah satunya dengan berpartisipasi dalam pemilu.

Banyak pemuda dalam organisasi yang ia pimpinan tergabung dalam sayap-sayap partai. Namun pihaknya tetap semangat menjaga netralitas dalam tubuh KNPI Riau.

Kali ini Ia meyakini, mendukung salah satu tokoh di Riau yang ikut maju di Pilgubri 2024.

"Dr Kamsol ya ... [beliau] memang layak didukung untuk maju di Pilgubri, sehingga nanti teman-teman yang ada di partai politik tetap bisa mewarnai organisasi kami," ujarnya.

Jadi DPD Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau mendorong Dr Kamsol, Mantan Pj Bupati Kampar itu, untuk maju di Pilgub Riau 2024.

Tetapi Larshen Yunus kembali berkata; dukungan untuk dia [Kamsol] sudahpun mengemuka dalam kegiatan Halal bi Halal DPD Korps Alumni KNPI Riau hingga sejumlah organisasi masyarakat dan LSM belum lama ini.

"Jadi teman-teman memberi dukungan kepada beliau menjadi calon gubernur Riau. Dengan berbagai pengalaman beliau yang sangat luar biasa, beliau ke depan layak maju di Pilgub Riau 2024 mendatang," kata Larshen.

Menurut dia, dukungan itu disampaikan langsung seluruh anggota DPD I KNPI Riau kepada Kamsol yang juga hadir dalam acara itu.

Sebagai putra daerah, pria energik yang pernah menjabat di Dinas Pendidikan Riau itu layak menjadi sosok pemimpin di Riau, juga karena memiliki segudang pengalaman memimpin, mulai dari seorang birokrat Indonesia yang pernah menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kabupatan Kepulauan Meranti, Kepala Dinas Pendidikan Riau, Pelaksana tugas Bupati Kampar. 

Mereka pada mendukung Kamsol untuk maju ke ajang Pemilu 2024.

"Kami memiliki putra terbaik di Riau, yakni Dr Kamsol yang juga harus kita dorong bersama-sama untuk naik sebagai Gubernur Riau, jadi hal itu banyak mengemuka," kata Larshen. (*)

Tags : Komite Nasional Pemuda Indonesia, riau, knpi dorong pemuda sukseskan pemilu 2024, knpi dukung kamsol maju di Pilgubri, pilkada serentak 2024, News ,