Riau   2023/12/03 21:53 WIB

Sekdaprov SF Hariyanto Didukung KNPI Maju jadi Pj Gubernur Riau

Sekdaprov SF Hariyanto Didukung KNPI Maju jadi Pj Gubernur Riau
Sekdaprov Riau, SF Hariyanto

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dewan Pengurus Daerah [DPD] Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Riau memberi sinyal dukungan kuat terhadap Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto untuk maju sebagai Penjabat [Pj] Gubernur Riau periode untuk lebih kurang 11 bulan [2024] mendatang.

"Sekdaprov selama ini sangat peduli terhadap organisasi kemasyarakatan, atau organisasi kepemudaan. Termasuk KNPI yang selama ini nyaris tidak mendapatkan peran."

"Jikapun selama ini perhatian pemprov Riau ke organisasi kepemudaan, bantuan tersebut sangat berharga dalam upaya kaderisasi menanamkan nilai-nilai organisasi," kata Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau tadi Minggu (3/12/2023).

Adapun tiga nama yang diusulkan ke DPRD Riau yakni salah satunya adalah Rektor Universitas Riau (Unri), Dr Hj Sri Indarti, MSi, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr Suhajar Diantoro MSi dan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto menjadi kandidat kuat calon Pj Gubri, menurut Larshen tentu yang lebih pas Sekdaprov SF Hariyato. 

Menurutnya, SF Hariyanto selama ini sangat peduli terhadap organisasi kemasyarakatan, atau organisasi kepemudaan. 

"Kebersamaan serta kekompakan ormas di Riau selama ini berjalan seiring selama Sekdaprov di jabat SF Hariyanto."

"Saya melihat harmonisasi antar organisasi di Riau luar biasa, maka doa-doa kami sangat tepat, SF Hariyanto jadi Pj Gubri," ungkapnya.

Dia pun menyatakan kesiapannya untuk mendukung SF Hariyanto maju sebagai calon Pj Gubernur Riau periode mendatang.

"Suatu saat nanti saya yakin setelah Sekdaprov jadi Pj Gubri, kami juga siap untuk bersama-sama bapak SF Hariyanto," katanya.

Dia yakin kepemimpinan SF Hariyanto di tingkat provinsi akan merubah atmosfer ormas agar senantiasa kompak membangun Riau sebagai negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan pancasila sebagai dasar negara.

Dia menegaskan, Sekdaprov SF Hariyanto akan memimpin Riau selama lebih kurang 11 bulan [2024], "yang bersangkutan juga ingin melanjutkan karir di Riau. Keyakinan itu berdasarkan program yang inovatif serta kepeduliannya selama ini terhadap masyarakat," sebutnya. (*)

Tags : Komite Nasional Pemuda Indonesia, KNPI Dukung Sekdaprov, SF Hariyanto Calon Pj Gubernur Riau,