News   2024/06/01 13:16 WIB

KNPI: Presiden Jokowi Hadir di PHR untuk Peringatan Pancasila 

KNPI: Presiden Jokowi Hadir di PHR untuk Peringatan Pancasila 
Larshen Yunus, Wakil Sekretaris Jenderal [Wasekjen] KNPI Pusat

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di PT Pertamina Hulu Rokan [PHR] untuk menghadiri peringatan Pancasila, Sabtu 1 Juni 2024.

"Upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 2024 di lapangan Garuda Blok Rokan, Dumai, Riau."

"Keberagaman suku bangsa, agama, dan budaya yang dimiliki indonesia harus dapat dikelola dengan baik untuk kemajuan bangsa indonesia," kata Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau

"Peran pancasila sangat strategis karena pancasila merupakan jiwa bangsa Indonesia yang dapat mempersatukan semua komponen bangsa," sambungnya.

Kehadiran Presiden Joko Widodo ke Riau di lengkapi dengan acara pemberian apresiasi dan penghargaan pada para pimpinan sekaligus manajemen PHR.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi ini menjadi momen penting bagi ribuan masyarakat yang hadir.

KNPI menegaskan pentingnya menjaga Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia.

Sebagai Wakil Sekretaris Jenderal [Wasekjen] KNPI Pusat, Larshen Yunus mendorong semua komponen bangsa untuk terus mempertahankan nilai-nilai Pancasila.

"Pancasila harus terus diajarkan di institusi pendidikan. Nilai luhur dan mulia yang terkandung dalam pancasila harus kita pegang teguh dan kita aplikasikan dalam kehidupan," tegasnya.

Larshen juga menyatakan rasa bangganya karena Riau, daerah yang kaya akan minyak dan gas, dipercaya sebagai tuan rumah upacara Harlah Pancasila tahun ini.

"Kita semua punya tanggungjawab untuk menjaga pancasila. Semoga peringatan Harlah pancasila 1 juni semakin menguatkan pemahaman dan kesadaran kita untuk mengamalkan nilai-nilai pancasila," ucapnya.

Ia juga menekankan pentingnya mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Generasi muda harus diberikan pemahaman tentang pancasila dengan pendekatan yang sesuai dengan cara mereka. Kita harus bisa menghasilkan generasi tangguh yang memegang nilai-nilai pancasila," tandasnya. (*)

Tags : peringatan hari lahir pancasila, presiden jokowi hadir di phr, presiden hadiri peringatan pancasila di riau, News ,