Politik   2024/07/12 23:6 WIB

KNPI Yakin Pj Gubernur SF Hariyanto Maju untuk Rebut Tiket Pilkada 2024

KNPI Yakin Pj Gubernur SF Hariyanto Maju untuk Rebut Tiket Pilkada 2024
Larshen Yunus, Ketua DPD Tingkat I KNPI Provinsi Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah [DPD] Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Riau yakin Penjabat [Pj] Gubernur Riau SF Hariyanto maju untuk rebut tiket maju di Pilkada 2024.

"DPW PKS Riau usulkan SF Hariyanto ke DPP untuk diusung di Pilgubri."

"Nama Pj Gubernur Riau [Gubri] SF Hariyanto diusulkan DPW PKS Riau sebagai kandidat bakal calon [Bacalon] Gubri di Pilkada 2024," kata Larshen Yunus menyikapi, Jumat (12/7).

Meski SF Hariyanto tak mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah di PKS beberapa waktu lalu, ia disebut-sebut bakal menggantikan salah satu bacalon yang terlebih dahulu mendaftar.

Adapun keempat kandidat yang melalui penjaringan dan turut diusulkan DPW PKS ke DPP yakni Syamsuar, Edy Natar, M Nasir dan Abdul Wahid.

"Nama Pj Gubri SF Hariyanto menggantikan salah satu nama dari empat nama yang diusulkan ke DPP," sebut Larshen.

Sebelumnya, Sekretaris DPW PKS Riau Drs Syamsuddin B membenarkan nama SF Hariyanto diusulkan juga ke DPP PKS.

Namun ia mengaku belum mendapat informasi siapa kandidat yang bakal disetujui DPP PKS.

"Ya, ada [nama SF Hariyanto]. Tapi kami belum dapat info dari DPP kemana dukungan untuk calon Gubri," kata dia.

Sementara itu Tim Penjaringan Pilkada DPW PKS Riau, Markarius Anwar mengatakan bahwa DPP PKS akan mengumumkan dukungan ke calon Gubernur Riau pilihan PKS dalam minggu ini.

"Pekan ini insya allah ada keputusan," ujar bacalon wakil walikota Pekanbaru pasangan Agung Nugroho itu, Senin (8/7/2024) kemarin.

Nantinya, lanjut Markarius, pengumuman akan langsung berbentuk SK dengan kemungkinan bersama pasangannya sekaligus.

Ditanya soal arah dukungan PKS, Markarius masih enggan menjawab.

Tetapi Larshen Yunus kembali menilai, berkat kepemimpinan dan kepiawaian Ir H SF Hariyanto MT, membuktikan Pj Gubri sudah berbuat.

Perlahan ruas Jalan di 12 Kabupaten Kota se-Provinsi Riau mulai terlihat bagus dan mulus, kata Larshen mencontohkan.

Pj Gubernur Riau itu dinilai berhasil dari sisi Perbaikan Sarana, Prasarana dan Infrastruktur di Provinsi Riau.

Pernyataan tegas itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah [DPD] Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Riau, Larshen Yunus.

"Apalagi mulai awal tahun 2024 lalu, Pemko Pekanbaru secara resmi menyerahkan kewenangan beberapa ruas jalan ke Pemprov Riau, sebagai penegasan bahwa Pemko tidak mampu bekerja sendirian," sebutnya.

"Sekali lagi kami haturkan terimakasih buat Ayahanda SF Hariyanto," tutur Larshen Yunus yang juga sebagai Wasekjend KNPI Pusat Jakarta itu mengaku berada di Lobby Hotel Luminor Bintang 5 Jakarta Kota.

Pimpinan dari induk Organisasi terbesar dan tertua itu pastikan, bahwa SF Hariyanto unggul dari sisi pembangunan ruas jalan.

"Perhatian dan dedikasinya sangat dirasakan masyarakat, terutama bagi yang selama ini kesulitan dengan kondisi Jalanan yang rusak parah di Riau," ungkapnya.

Aktivis Anti Korupsi itu pastikan, bahwa pihaknya siap sedia menjadi corong informasi, betapa berhasilnya SF Hariyanto dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan dan ruas jalan, khususnya yang ada di Kota Pekanbaru.

"Jujur saja, semenjak Pak SF Hariyanto jadi Pj Gubri, ruas Jjalan protokol tampak mulai rapi, bersih dan mulus, dengan demikian, maka sektor ekonomi mulai terbangun dengan baik, karena akses sudah semakin lancar," tutup Larshen Yunus. (*)

Tags : pilkada 2024, Komite Nasional Pemuda Indonesia, KNPI Riau, KNPI Dukung Pj Gubernur SF Hariyanto, SF Hariyanto Maju di Pilgubri 2024,