Olah Raga   2024/06/24 13:17 WIB

Komang Ayu Cahya Dewi Putuskan Retired di Gim Ketiga di Semifinal Kaohsiung Masters 2024

Komang Ayu Cahya Dewi Putuskan Retired di Gim Ketiga di Semifinal Kaohsiung Masters 2024
Komang Ayu Cahya Dewi mundur dari semifinal Kaohsiung Masters 2024 (Foto: PBSI)

KAOHSIUNG – Komang Ayu Cahya Dewi memutuskan retired atau mundur di gim ketiga semifinal Kaohsiung Masters 2024 Super 100. Alhasil, Wen Chi Hsu melaju ke babak final Kaohsiung Masters 2024.

Bermain di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan, Sabtu (22/6/2024) siang WIB, Komang tampil trengginas sejak awal pertandingan di gim pertama. Tunggal putri ranking 47 dunia itu bermain cepat dengan mengombinasikan pukulan keras dan menyilang untuk meruntuhkan pertahanan Wen.

Hsu nampak kesulitan menghadapi permainan cepat dari Komang Ayu. Pada jeda interval gim pertama, Komang pun berhasil mengungguli tunggal putri Taiwan itu dengan skor 11-9.

Namun selepas jeda, Wen mulai memperlihatkan perlawanan sengit. Juara Dutch Open 2022 itu menunjukkan kelasnya dengan bermain tenang dan efektif untuk membongkar pertahanan Komang.

Kejar-kejaran poin sempat terjadi di pengujung pertandingan gim pertama. Namun, Wen akhirnya berhasil memastikan kemenangan atas Komang pada gim pertama dengan skor 22-20.

Memasuki gim kedua, Komang kembali bermain agresif sejak awal pertandingan. Juara Nantes International Challenge 2023 itu mampu membuat permainan Wen tidak berkembang.

Pada gim penentuan, Komang langsung tertinggal sejak awal pertandingan. Tunggal putri Indonesia itu nampak kesulitan mengembangkan permainannya. Wen yang bermain efektif unggul pada jeda interval dengan skor 11-9.

Setelah jeda, Komang terpantau masih kesulitan dan akhirnya memutuskan untuk mundur disinyalir karena ada masalah pada kaki kanannya. Pertandingan gim ketiga selesai untuk kemenangan Wen dengan skor 14-9. (*)

Tags : Komang Ayu Cahya Dewi, Semifinal Kaohsiung Masters 2024, Kaohsiung Masters 2024, Wen Chi Hsu, Bulu Tangkis,