Tni - Polri   2020/12/22 13:50 WIB

Kopassus TNI Raih Penghargaan Zona Integritas WBK/WBBM

Kopassus TNI Raih Penghargaan Zona Integritas WBK/WBBM
Instagram resmi Penerangan Kopassus (Penkopassus).

JAKARTA - Dengan pedoman Sumpah Prajurit dan Sapta Marga Tentara Nasional Indonesia (TNI), dua grup pasukan elite TNI Angkatan Darat, Komando Pasukan Khusus (Kopassus), berhasil meraih penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Menurut laporan dari akun Instagram resmi Penerangan Kopassus (Penkopassus) dirilis VIVA, Grup 1 Kopassus yang bermarkas di Serang, Banten, menerima penghargaan Zona Integritas WBK/WBBM. Tak hanya Grup 1, Grup 3/Sandhi Yudha Kopassus yang berbasis di Cijantung, Jakarta Timur, juga meraih penghargaan yang sama. "Grup 1 Kopassus dan Grup 3 Kopassus mendapat penghargaan Apresiasi dan Penganugrahan Zona Integritas menuju WBK/WBBM 2020 dari Kementerian PANRB," bunyi pernyataan Penkopassus.

Grup 1 Kopassus sudah mulai mencanangkan Zona Integritas WBK/WBBM sejak Juli 2020. Tak mau kalah, Grup 3 Kopassus pun ikut serta dalam sosialisasi pencanganan Zona Integritas WBK/WBBM pada Agustus lalu. Tepatnya pada 9 Juli 2020, Komandan Grup (Dangrup) 1 Kopassus, Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda, memimpin deklarasai pencanangan Zona Integritas menujuk WBK/WBBM. Setelah itu, Dangrup 3/Sandhi Yudha Kopassus, Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, juga melakuikan hal yang sama pada 12 Agustus 2020. (*)
 

Tags : Kopassus TNI, Penghargaan Zona Integritas WBK/WBBM,