Pilkada   2021/04/21 12:15 WIB

KPU Riau Distribusikan Seluruh Logistik PSU di Riau Sudah Siap

KPU Riau Distribusikan Seluruh Logistik PSU di Riau Sudah Siap
Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM Nugroho Noto Susanto

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau distribusikan seluruh Logistik Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Indragiri Hulu dan Rokan Hulu sudah maksimal tanpa ada kendala.

"Semuanya sudah berjalan mulai dari penetapan adhoc di Inhu dan Rohul. PSU Rohul dan Inhu sudah punya petugas, sudah juga di bimtek,"ujar Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM Nugroho Noto Susanto, Minggu (18/4) kemarin.

Menurut Nugroho Noto Susanto ada tiga kategori pemilih yang akan ikut mencoblos pada PSU di Rohul dan Inhu, mulai dari pemilih Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Daftar Pemilih Pindahan (DPPh) dan Daftar Pemilih tambahan (DPTb) dimana yang tidak terdaftar di DPT namun punya KTP elektronik. "Berikutnya logistik sudah selesai semuanya, mulai dari surat suara kertas suara dan APD, formulir dan semuanya,"ujar Nugi sapaan akrabnya.

Sedangkan untuk pendistribusian akan dilakukan untuk Inhu pada Senin 19 April 2021 sedangkan Rokan Hulu didistribusikan Selasa 20 April 2021 langsung didistribusikan ke TPS. "Sekarang semua sudah tersedia dan sudah diawasi Bawaslu untuk logistik di daerah masing-masing,"ujar Nugi.

KPu juga ditambahkan Nugi sudah melakukan sosialisasi baik itu dengan mengumpulkan masyarakat maupun mendatangi rumah pemilih. "Khusus kepada pemilih dilakukan ke basis ada yang dikumpulkan ada yang datang ke rumah penduduk, disosialisasikan petugas tata cara pemungutan suara," ujarnya menambahkan pada hari H pencoblosan nanti ditambahkan Nugi akan ada supervisi juga dari KPU RI yang turun langsung ke Inhu dan Rohul. PSU Pilkada Inhu,PSU Rohul,PSU Pilkada. (rp.sul/*)

Tags : Rohul, PSU di Rohul, sengketa Pilkada, KPU Riau,