News Daerah   2020/08/01 10:17:00 AM WIB

Kukerta Bagikan Sabun Cuci Tangan ke Masjid-masjid

Kukerta Bagikan Sabun Cuci Tangan ke Masjid-masjid

KAMPAR - Tim Pengabdian Kuliah Kerja Nyata [Kukerta] Universitas Riau [Unri] melaksankan pembagian sabun cuci tangan ke masjid-masjid di sekitar Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar dan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Haqqul Yaqin Desa Tarai Bangun.

Pembagian sabun cuci tangan ini dilakukan sehari sebelum hari raya Idul Adha. Ini bertujuan sebagai partisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di masa new normal khususnya pada hari raya Idul Adha ini, kata Ketua tim Kukerta, Ardian Kamis (29/7/2020). Kukerta balek kampung lebih menitikberatkan pada potensi desa dan pencegahan penyebaran Covid 19 dan tim kukerta telah berkontribusi dalam memutuskan rantai penularan covid 19 tersebut. “Kami membagikan sabun cuci tangan dan penyemprotan disinfektan ke masjid ini agar selama hari raya Idul Adha dapat berjalan dengan lancar dan mencegah penyebaran Covid 19 di Desa Tarai Bangun,” ungkapnya.

Pembagian sabun cuci tangan dilakukan ke 5 masjid utama di Desa Tarai Bangun. Karena masjid-masjid inilah yang menjadi tempat ibadah utama masyarakat desa untuk melaksakan Salat Ied di Desa Tarai Bangun. Selain itu tim kukerta juga melaksankan penyemprotan disinfektan di salah satu masjid Desa Tarai Bangun yaitu Masjid Haqqul Yaqin. Pembagian sabun cuci tangan dan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid 19 dan memperlancar ibadah selama hari raya Idul Adha.

Tim Pengabdian Kukerta dibimbing oleh Dr. Drs. Hendro Ekwarso MSi selaku dosen pembimbing lapangan dan beranggotakan 9 orang yaitu, Ardian (FEB), Aidil Yudi Saputra (FEB), Junior Stefan Pandapotan Silalahi (FH), Filipi Butar-butar (FK), Linda Ariyanti Putri (FEB), Dhea Hernita Gustin (FEB), Putri Melani Amara Devi (FH), Kurnia Kharima Asyifa (FISIP) dan Aprilia Mawaddah (FH). (rls)

Tags : Kuliah Kerja Nyata, Kukerta, Unri, kukerta bagi sabun dan semprotkan disinfektan, index,