Pekanbaru   2024/10/14 13:47 WIB

Kuliner Jalan Cut Nyak Dien Diresmikan yang Areanya Lebih Tertib dan Rapi

Kuliner Jalan Cut Nyak Dien Diresmikan yang Areanya Lebih Tertib dan Rapi

PEKANBARU - Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution didampingi beberapa kepala OPD melakukan peninjauan langsung pada hari pertama pembukaan lapak kuliner di Jalan Cut Nyak Dien pasca penataan ulang.

"Kuliner jalan Cut Nyak Dien diresmikan."

"Alhamdulillah ya, yang pertama dibandingkan dengan yang lalu, sudah mulai agak lebih rapi dan lebih tertib ya. Yang biasanya ada pedagang di daerah Cut Nyak Dien di samping Bank Riau Kepri, sudah kita tarik semua," kata Indra Pomi.

Penataan ulang lokasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menciptakan area yang lebih rapi dan tertib bagi para pedagang serta pengunjung.

Ia menambahkan, para pedagang telah menunjukkan sikap kooperatif dengan berjualan di area yang telah ditentukan.

"Alhamdulillah, pedagangnya sudah kooperatif untuk berjualan di dalam. Malam ini memang baru uji coba, masih ada beberapa gangguan seperti listrik dan lain-lain, tapi insya Allah akan terus kita perbaiki supaya bisa berjalan lebih baik," ujarnya.

Dirinya juga mencatat beberapa hal yang perlu dibenahi, khususnya terkait dengan fasilitas listrik dan penataan gerobak pedagang.

"Masih ada beberapa pedagang yang listriknya mengalami kendala, mungkin terlalu overload. Ini akan kita carikan solusinya. Kemudian, posisi gerobak juga akan kita perbaiki dan tata lagi supaya lebih rapi," tambahnya.

Indra juga menyoroti pentingnya pengelolaan sampah dan pengaturan parkir yang tertib.

"Insya Allah, besok mudah-mudahan akan lebih rapi. Kami akan terus melihat perkembangan dan melakukan perbaikan, terutama terkait listrik, ukuran dan tempat berdagang, serta pengelolaan sampah," jelasnya.

Penataan ulang kawasan pedagang kaki lima ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung sekaligus mendukung keberlangsungan usaha para pedagang lokal di Pekanbaru. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : kuliner, jalan cut nyak dien, area kuliner, pekanbaru, kuliner di jalan cut nyak dien diresmikan, area kuliner lebih tertib dan rapi,