Pendidikan   2024/10/08 21:34 WIB

LAMR Jalin Kerja Sama dengan FKIP Unri untuk Peningkatan dan Pengembangan Kegiatan Akademik

LAMR Jalin Kerja Sama dengan FKIP Unri untuk Peningkatan dan Pengembangan Kegiatan Akademik
LAMR Jalin Kerja Sama dengan FKIP Unri

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) menjalin kerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (FKIP UNRI).

"LAMR jalin kerja sama dengan FKIP Unri."

"Kerja sama ini untuk peningkatan dan pengembangan kegiatan akademik," kata Ketum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf dikontak ponselnya tadi Selasa (8/10).

Nota kesepakatan kerja sama ini (MoU) , ditandatangani Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian LAMR Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil dan Dekan FKIP UNRI Prof Dr Jimmi Copriady MSi, Selasa 8 Oktober 2024.

Ikut menyaksikan penandatanganan kesepakatan itu antara lain Ketum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Datuk Seri H. Marjohan Yusuf, Sekum DPH Dt H. Junnaidi Dasa, Sekretaris DPH LAMR Dt M. Fadli, Penyelaras Bidang Pendidikan Dt. Syaiful Anuar, para wakil dekan, sejumlah ketua profi, dan dosen.

Selain dengan LAMR, FKIP UNRI juga menandatangani kerja sama dengan Universitas PGRI Sumbar.

Kerja sama FKIP UNRI dengan LAMR Riau berkaitan dengan peningkatan dan pengembangan kegiatan akademik di fakultas tersebut.  

"Hal ini diperlukan karena FKIP mengembangkan keilmuannya berbasis Melayu, sedangkan LAMR merupakan lembaga yang bergerak antara lain mengembangkan adat dan budaya Melayu," kata HR Marjohan Yusuf.

Kerja sama ini juga bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan para pihak dalam pengembangan kelembagaan masing-masing yang melingkupi; program pendidikan dan pembelajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat dan program penunjang tridarma perguruan tinggi lainnya.

Dalam sambutan H.R. Marjohan Yusuf menyampaikan harapan tidak hanya sebatas MoU, tetapi perlu tindak lanjut.

"LAMR Riau siap membantu FKIP UNRI. Kerja sama ini sesuatu yang sangat kita tunggu,” katanya. (*) 

Tags : lembaga adat melayu riau, lamr jalin kerja sama dengan fkip unri, kerjasama peningkatan dan pengembangan kegiatan akademik,