Politik   2023/10/15 15:45 WIB

LAMR Riau Berangkat ke Jakarta yang Disambut Langsung Anies Rasyid Baswedan dan Istri

LAMR Riau Berangkat ke Jakarta yang Disambut Langsung Anies Rasyid Baswedan dan Istri
LAMR Riau Berangkat ke Jakarta yang Disambut Langsung Anies Rasyid Baswedan dan Istri F. Farhati.

JAKARTA - Lembaga Adat Melayu [LAM] Riau berangkat ke Jakarta yang disambut langsung Anies Rasyid Baswedan dan Istri F. Farhati.

"LAMR Provinsi Riau berangkat ke Jakarta memenuhi jemputan Anies Rasyid Baswedan."

"Sebelumnya, pada hari Selasa 10 Oktober 2023, utusan Tim Anies Baswedan menemui kita  menyampaikan maksud menjemput pengurus LAMR bersilaturahmi dengan Anies Baswedan," kata Ketua Umum [Ketum] MKA LAMR, Drs H.R Marjohan Yusuf, Jumat (13/10).

Menurutnya, jemputan ini sempat tertunda dan dilakukan penjadwalan ulang, akhirnya LAMR Riau Berangkat ke Jakarta yang Disambut Langsung Anies Rasyid Baswedan dan Istri F. Farhati.

Kehadiran rombongan LAMR Provinsi Riau memenuhi jemputan Anies Rasyid Baswedan, disambut secara langsung oleh Anies Rasyid Baswedan dan Istri, F. Farhati.

Anies Baswedan menyatakan sangat senang dengan silaturahmi tersebut dan menyampaikan salam kepada masyarakat Riau.

Dalam kesempatan pertemuan di LAMR, ikut pula hadir Datuk H. Wan Thamrin Hasyim dan Datuk H.R. Maizir Mit.

Dalam pertemuan dengan Tuan Anies Rasyid Baswedan, rombongan LAMR Riau menyampaikan secara langsung tentang kondisi Riau, serta menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan kondisi sosial kemasyarakatan, dan hak-hak masyarakat adat.

Tuan Anies Rasyid Baswedan mendengarkan dengan penuh antusias dan seksama, serta mengatakan, bahwa semua informasi itu, akan menjadi perhatian baginya.

Anies Baswedan juga menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke Riau.

Menjawab maksud Anies Baswedan, Ketum MKA, menyampaikan bahwa LAMR akan menyambut niat baik tersebut dengan senang hati, karena LAMR merupakan rumah besar yang selalu terbuka kepada siapapun juga, dan akan menyambut dengan cara yang patut.

Pertemuan berlangsung dengan akrab, dan penuh rasa kekeluargaan. Menutup pertemuan tersebut, selain mengucapkan terima kasih, Anies Baswedan, menyatakan semoga pertemuan ini penuh berkah.

Rombongan LAMR dipimpin langsung oleh Ketua Umum MKA, DS. H.R. Marjohan Yusuf. Ikut pula mendampingi, Datuk Najib Effendi, Datuk Syaukani Al Karim, Datuk Firdaus, Datuk Jonaidi Dasa, Datuk Aziun, dan Datuk Fadli. (*)

Tags : lembaga adat melayu riau, lamr, lamr berangkat ke jakarta, lamr disambut anies rasyid baswedan dan istri, News,