Dumai   2021/06/28 21:7 WIB

Lanal dan Dinkes Dumai Kerjasama Lakukan Kegiatan Vaksinasi Massal

Lanal dan Dinkes Dumai Kerjasama Lakukan Kegiatan Vaksinasi Massal

DUMAI - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan satu juta dosis per hari, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat di Puskesmas Santun Usila.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC melalui Kepala BP Lanal Dumai Kapten Laut (KW) Letty Noprita, Amd. Keb S.K.M yang memimpin pelaksanaan Vaksinasi tersebut mengatakan, kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Santun Usila Dumai Kota Jalan Datuk Laksamana Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai. "Kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan Lanal Dumai dan Dinas kesehatan Kota Dumai ini merupakan upaya TNI AL, dalam hal ini Lanal Dumai untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Dumai," ungkapnya., Senin (28/6)

Vaksinasi massal juga dilaksanakan berdasarkan perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono. Untuk menyukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh provinsi di Indonesia khususnya di Kota Dumai, Riau.

Untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi massal, Lanal Dumai menurunkan tim vaksinator Balai Pengobatan Lanal Dumai yang dipimpin oleh Ka. BP Lanal Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd. Keb., S.K.M., dan Paur Polum Letda Laut (K/W) dr. Putri Yuniarti.

Vaksinasi kali ini melayani penyuntikan vaksin tahap I dan tahap II kepada masyarakat yang diawali dengan pendaftaran, screening untuk mengetahui gejala apa saja yang dialami sebelum dilakukan penyuntikan. "Sasaran pada pelaksanaan vaksinasi adalah ABK, pekerja bongkar muat pelabuhan dan masyarakat sekitar Pelabuhan Internasional Pelindo I Dumai dan pelabuhan Rakyat Kota Dumai dengan jumlah target hari ini yaitu 165 orang peserta vaksin," ujar Ka. BP.
 
Danlanal Dumai juga mengimbau agar dalam pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan dengan tata cara protokol kesehatan yang ketat. Termasuk dilakukan pengelompokan secara tertib untuk mencegah agar tidak terjadi kerumunan pada saat vaksinasi. "Pimpinan TNI Angkatan Laut melalui jajarannya dalam hal ini Lanal Dumai akan senantiasi mendukung program-program pemerintah guna mendukung kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat," pungkasnya. (rp.ind/*)

Tags : Lanal dan Dinkes Dumai, Kegiatan Vaksinasi Massal,