Dumai   2021/01/30 9:50 WIB

Lanal Dumai dan Masyarakat Kampung Nelayan Goro Masal di Tepi Pantai

Lanal Dumai dan Masyarakat Kampung Nelayan Goro Masal di Tepi Pantai

DUMAI - Prajurit Lanal Dumai dan pengurus Cabang 4 Korcab I DJA1 bersama masyarakat Kampung Nelayan melaksanakan kegiatan karya Bakti Bersih-bersih pantai di Kampung Nelayan Laut Jalan M. Husni Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat.

Pada kegiatan Karya Bakti bersih-bersih pantai tersebut, prajurit dan keluarga besar Lanal Dumai bersama masyarakat mengangkut tumpukan sampah yang menggunung di daratan dan mengutip sampah-sampah yang berserakan di bibir pantai.

Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., pada kegiatan bersih-bersih pantai tersebut menyampaikan bahwa, Kegiatan karya Bakti bersih-bersih pantai ini merupakan langkah awal project Kampung Bahari Nusantara (KBN), sesuai dengan Rencana dan Parogram TNI AL dalam pemberdayaan dan pengembangan Potensi Maritim melalui penyelenggaraan Kampung Bahari Nusantara.

Salah satu tugas TNI AL adalah melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, diarahkan untuk menggali dan memberdayakan potensi masyarakat desa maritim menjadi potensi pertahanan dalam bidang ekonomi, serta menciptakan situasi yang kondusif guna mendukung rencana pembangunan nasional," terang Danlanal.

"Direncanakannya kawasan Kampung Nelayan ini menjadi Ikon kota Dumai dalam denasti wisata baru yang nantinya diharapkan dapat mengangkat perekonomian masyarakat sekitar yang didalamnya terdapat Wisata Bakau, Restoran Pinggir Laut, ada Rumah Pintar, Rumah Kesehatan, Wisata Bahari dan tentunya TNI AL akan menggandeng semua stakeholder untuk membantu mewujudkan Kampung Bahari Nusantara ini," jelas Danlanal, Jumat (29/1). (*)

Tags : Lanal Dumai, Masyarakat Kampung Nelayan, gotong royong bersihkan sampah Tepi Pantai ,