Politik   2022/07/22 16:35 WIB

Larshen Yunus Puji HM Rusli Zainal, 'yang Tak Menganggap Pemuda Seperti Ayam Bangkok Dilaga di Arena Gelanggang'

Larshen Yunus Puji HM Rusli Zainal, 'yang Tak Menganggap Pemuda Seperti Ayam Bangkok Dilaga di Arena Gelanggang'
Larshen Yunus SE, M.Si, C.LA, C.Me

PEKANBARU - Sikap Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau terhadap keluarnya mantan Gubernur Riau (Gubri) Rusli Zainal (RZ) dari penjara ditanggapi positif.

"Masa kepemimpinan HM Rusli Zainal menjabat Gubernur Riau dua priode tak menganggap Pemuda seperti ayam bangkok dilaga di arena gelanggang."

"Pemuda tergabung di KNPI senang bercampur bahagia. Bahkan KNPI Riau punya harapan besar, agar nasib kepemudaan dapat kembali diperbaiki, tidak di laga-laga seperti saat ini," kata Larshen Yunus SE, M.Si, C.LA, C.Me, Ketua DPD I KNPI Riau yang juga menjabat selaku Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP KNPI Bidang Minyak dan Gas Bumi tadi ini melalui relisnya dipesan elektronik WhatsApp (WA), Jumat (21/7).

Menurutnya, ini bukti kalau banyak tokoh masyarakat maupun pejabat yang masih ingat akan ke pemimpinan Rusli Zainal selama dua priode (2003-2014) itu.

"Sejak awal pertemuan hingga berakhirnya acara ramah tamah dikediaman beliau, tamu merespon postif dengan memberikan suport dan dukungan bagi mantan pemimpin Riau itu yang telah berhasil memberikan contoh keharmonisan dan kekompakan di Riau," sebutnya.

Menurut Yunus, kekompakan yang di tampilkan masa kepemimpinan RZ dapat mejadi teladan bagi masyarakat.

“Saya kira ini salah satu contoh, bukan hanya di Riau saja tetapi ini perlu dicontoh secara nasional yang mana saling memberi jalan, saling menghormati, saling menghargai untuk membangun Riau lebih maju ke depan,” kata dia.

“Di suasana kediaman tokoh visioner itu sepertinya tidak monoton yah, saya melihat mantan Gubri RZ itu bersinergi dan membaur dengan masyarakat yang masih mengingat gaya kepemimpinannya. Jadi kita merasa inilah komitmennya RZ dalam melaksanakan kerja untuk Riau,” ungkapnya.

"Zaman Gubernur RZ dulu pemuda masih tetap satu. Semuanya dapat porsi masing-masing, nah saat ini pemuda terkesan di laga ibarat ayam bangkok yang bermain di arena gelanggang."

"Begitu banyak harapan kami, semoga saja Om RZ sehat selalu!," kata Larshen Yunus.

Alumnus Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu juga menilai positif atas bebasnya mantan Gubernur RZ, "terlepas banyaknya pro dan kontra terhadap kasus korupsi yang dilakukan oleh mantan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) tersebut."

"Bagi saya, dengan bebasnya Om RZ, tentu juga memberikan harapan banyak. Masyarakat telah menikmati hasil dari kepemimpinannya. Om RZ memang pantas dijuluki bapak pembangunan," tuturnya.

Jadi Larshen Yunus berkesimpulan, bahwa para pemuda yang masuk dalam gerbong perjuangannya siap sedia berkolaborasi bersama RZ, demi Riau yang benar-benar lebih baik. Tetapi, balik Yunus memandang, RZ memang benar-benar ada kemiripan dengan Gubernur Riau 2024, H Muhammad Adil. (*) 

Tags : Ketua DPD I KNPI Riau Larshen Yunus, KNPI Puji HM Rusli Zainal, Mantan Gubri Rusli Zainal Bebas dari Tahanan, politik,