News   2024/05/27 22:19 WIB

Lembaga Survei Mulai Keluarkan Nama-nama Teratas untuk Pilgub Riau 2024

Lembaga Survei Mulai Keluarkan Nama-nama Teratas untuk Pilgub Riau 2024

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sejumlah lembaga survei mulai melakukan survei dan sudah mengeluarkan hasil, terhadap elektabilitas dan popularitas, bakal calon gubernur untuk Pilgub Riau 2024 mendatang.

Ada beberapa hasil yang sudah bocor ke publik, sebelumnya hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Voxpol center sudah merilis.

Hasilnya nama dua berada di urutan teratas bakal calon Gubernur Riau, yakni Syamsuar dan Edi Natar bersaing ketat dan berikutnya Muhammad Haris dalam hasil survei tersebut.

Sementara di lembaga survei lain yang juga bocor ke publik, yakni Lembaga Survei Indonesia hasilnya Abdul Wahid teratas disusul Syamsuar dan Edy Natar Nasution.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto menyatakan dengan kondisi survei yang mana berpihak kepada Abdul Wahid maka dipastikan anggota DPR RI itu akan tetap maju sebagai calon Gubernur Riau.

"Tetap maju untuk Pilkada Gubernur Riau," ujar Ade Agus Hartanto.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu Golkar Ikhsan mengatakan survei akan dilihat hingga beberapa kali kedepannya untuk menentukan siapa bakal calon yang diusung, baik itu calon gubernur dan calon wakil gubernur.

"Nanti akan ada lagi beberapa kali survei untuk mengukur elektabilitas bacalon yang muncul, ini akan menjadi tolak ukur dalam mengusung," ujar Ikhsan. (*)

Tags : lembaga survei, nama nama calon gubri, lembaga survei keluarkan nama-nama teratas calin gubti, pilgub riau 2024, News,