Linkungan   2022/01/17 16:3 WIB

Lingkungan RT03/RW02 Sidomulio Timur Ini Selalu Bersih, 'Warga Kerja Bakti Jaga Lingkungan'

Lingkungan RT03/RW02 Sidomulio Timur Ini Selalu Bersih, 'Warga Kerja Bakti Jaga Lingkungan'
Lingkungan RT03-RW02, Gang Ihklas, Sidomulio Timur, Pekanbaru

PEKANBARU - Jaga keindahan dan kebersihan, warga di RT03/RW02 Kelurahan Sidomulio Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru kerja bakti bersih-bersih lingkungan.

"Untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan pemukiman warga selalu kerja bakti gotong royong."

"Warga di RT03/RW02 Kelurahan Sidomulio Timur selalu mengutamakan gotong royong untuk bersih-bersih [Jumat bersih]," kata Indera Kurniawan, Ketua RT03.

Warga selalu menggelar kerja bakti gotong royong membersihkan saluran darainase, rumput yang panjang dipinggir jalan. Kegiatan tersebut langsung dipimpin Ketua RT setempat disambut antusias warga masyarakat.

"Kegiatan gotong royong atau kerja bakti yang dilakukan bersama masyarakat ini bertujuan, selain untuk mejaga keindahan dan kebersihan terhadap lingkungan, juga untuk mengajak masyarakat menghidupkan kembali budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini sudah mulai pudar seiring berkembangnya waktu," katanya.

“Insyaha Allah kedepan akan kita agendakan kerja bakti atau gotong royong di setiap satu bulan sekali,” ujarnya.

Ia menjelaskan, menjaga kebersihan itu sangat penting terutama di setiap lingkungan jalan agar tidak terlihat kumuh. “Saya, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan cara bergotong royong,” ucapnya.

Majid, salah seorang warga dilingkungan RT03 menuturkan, ia sangat mengapresisi terhadap Ketua RT dan pemuda yang telah peduli terhadap kebersihan lingkungan masyarakat dengan cara mengajak masyarakat untuk bergotong royong.

"Sehingga yang tadinya jalan kumuh saat ini terlihat rapih, bersih dan indah."

“Ya, kalau bisa kegiatan seperti ini terus berkembang dan dilaksankanan di lingkungan kita secara rutin. Sehingga lingkungan gang Ihklas betul-betul menjadi lingkungan yang bersih dan indah,” imbuhnya. (rp.sdp/*)

Tags : Jaga Keindahan dan Kebersihan, Pemukiman, Warga Sidomulio Timur Pekanbaru, Warga KerjaBakti, Bersih Bersih Lingkungan,