Pekanbaru   2021/02/15 15:30 WIB

Lubang yang Keluarkan Semburan Gas Bumi di Komplek Ponpes Al-Ihsan Ditutup

Lubang yang Keluarkan  Semburan Gas Bumi di Komplek Ponpes Al-Ihsan Ditutup

RIAUPAGI.COM, PEKANBARU - Lubang yangkeluarkan semburan gas bumi di Komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru kini ditutup. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Indra Agus Lukman mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan alat berat yang akan digunakan untuk menutup lubang.

Dalam penutupan lubang pihaknya bekerjasama dengan PT EMP Bentu. "Untuk melakukan penutupan lubang itu, kami bekerjasama dengan EMP Bentu. Mereka yang mensupport peralatan untuk penutupan nya," katanya pada wartawan, Kamis (13/2). 

Alat berat yang akan digunakan untuk menutup lubang tersebut akan tiba di lokasi hari ini. Seperti diberitakan sebelumnya, semburan gas tersebut muncul pertama kali pada Kamis (4/2/2021). Gas menyembur dari dalam lubang sumur yang tengah dilakukan pengeboran oleh pekerja. Sebelumnya,gas terpantau cukup berbahaya karena Lower Explosive Limit (LEL) dan H2S sempat berada di titik 6 persen dan dapat memicu ledakan. Namun pada hari Minggu, LEL dan H2S sudah terpantau di titik nol.

Akibat semburan gas yang juga bercampur dengan lumpur itu juga menghancurkan bangunan pesantren. Sejak keluarnya semburan gas tersebut, kondisi pesantren mengalami rusak berat dan peralatan pesantren juga telah dievakuasi. (*)

Tags : Lubang Semburan Gas Bumi, Komplek Ponpes Al-Ihsan Pekanbaru, Lubang Semburan Gas Bumi Ditutup,