Pekanbaru   2022/08/21 16:32 WIB

Madani Stret Food Disulap jadi Sentra Kuliner Malam

Madani Stret Food Disulap jadi Sentra Kuliner Malam

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) kini menjadikan Madani Stret Food Jalan Cut Nyak Dien tepatnya di depan Kantor PMI dan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) atau belakang Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru dijadikan Sentra Kuliner Malam.

"Madani Stret Food disulap jadi sentra kuliner malam."

"Kami bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) mengelola, yang mendaftar sudah 30 pedagang untuk berjualan di sana. Tapi yang baru berjualan 15 pedagang," kata Kabid Pasar Disperindag Kota Pekanbaru Hendra, Sabtu (20/8).

Madani Stret Food dijadikan sebagai pusat kuliner dan UMKM. Lokasi itu ditata Pemko Pekanbaru dengan menggandeng Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Sukajadi.

Sejumlah pedagang sudah mulai membuka dagangan mereka sejak sore hingga malam hari.

Lokasi ini diberi nama 'Madani Stret Food'. Sekitar lokasi juga ditata dan dihiasi rangkaian lampu yang membentang di atas jalan.

Hendra mengatakan, saat ini ada belasan pedagang yang sudah berjualan di lokasi yang dikelola LPM Sukajadi tersebut.

Menurutnya, potensi di sana cukup besar sebagai sentra kuliner malam. Lokasinya juga tidak terlalu menganggu pengguna jalan lain, karena ada sejumlah jalan alternatif yang bisa dilalui.

Penataan sendiri sudah mulai dilakukan sejak sebulan yang lalu. Pengelola masih membuka pendaftaran bagi pelaku usaha yang ingin berjualan di lokasi ini. Ia menyebut, pengelola lokasi itu bakal ditata dengan baik, termasuk lampu dan gapura yang bakal dibuat.

"Kita harapkan bisa jadi sentra UMKM yang bergerak di bidang kuliner. Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan tempat yang ada sebagai wisata kuliner di Kota Pekanbaru," harapnya. (rp.sul/*)

Tags : Madani Stret Food, Pekanbaru, Sentra Kuliner Malam,