Galeri   2024/08/22 11:59 WIB

Mantan Gubernur Riau Syamsuar Apresiasi 'Bagholek Godang' yang Dihadiri Puluhan Ribu Masyarakat Kampar

Mantan Gubernur Riau Syamsuar Apresiasi 'Bagholek Godang' yang Dihadiri Puluhan Ribu Masyarakat Kampar
Mantan Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si hadiri Bagholek Godang

DRS H SYAMSUAR MSI, mantan Gubernur Riau apresiasi Bagholek Godang yang diperingati setiap tahun di Kabupaten Kampar.

"Bagholek Godang menjadi wahana silaturahmi bagi masyarakat Kampar."

"Silaturahmi ini dapat meningkatkan interaksi, komunikasi, soliditas dan solidaritas diantara sesama, agar kedepannya dapat terjalin persahabatan dan persaudaraan yang lebih erat lagi," kata Ketua DPD I Golkar Riau itu dalam kegiatan yang digelar di Gelanggang Olahraga Remaja [GOR].

Menurutnya, agenda Bagholek Godang selain silaturahmi juga dapat meningkatkan interaksi, komunikasi, soliditas dan solidaritas diantara sesama, agar kedepannya dapat terjalin persahabatan dan persaudaraan yang lebih erat lagi.

"Bagholek Godang meningkatkan komitmen dan andil dalam setiap derap pembangunan Kampar."

Apresiasi itu disampaikan Syamsuar.

Ia mengatakan dalam membangun daerah tidak bisa bekerja sendiri, perlu sinergi, kolaborasi serta akselerasi dari semua pihak.

Menurutnya, semua pihak harus bersinergi, dan bersama-sama membangun daerah sesuai dengan tugas, fungsi serta peran masing-masing.

Hadir pada saat itgu Pj Bupati Kampar Hambali, mantan Gubernur Riau H Syamsuar, mantan Bupati Kampar H. Burhanuddin Husin, Muhammad Firdaus sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ketua IKMKR Ilyas Husti Sweta dan seluruh undangan.

Untuk acara Bagholek Godang tahun 2024 ini, pertemuan para Tokoh Masyarakat, dan Panitia dan masyarakat Kampar-Pekanbaru dengan Pj Bupati Kampar Hambaki SE MH, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar langsung menggelar rapat khusus teknis bersama para Kepala Dinas terkait yang dipimpin langsung Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar S.Sos MT diruang rapat kantai III Kantor Bupati Kampar. 

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh Ketua Panitia Dr. Nurhamin didampingi Ketua  IKMK Riau Prof. Dr. Ilyas Husti, menjelaskan bahwa rencana perhelatan 'Bagholek Godang' masyarakat kampar se-Provinsi Riau yang di gelar pada Kamis 9 Mei 2024 di Gor Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Diperkirakan sebanyak 10 ribu orang termasuk para tokoh masyarakat kampar, pejabat Kampar di pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Camat, Kades, 500 lebih para Ninik Mamak, dan perangkat Desa.

Ahmad Yuzar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dan masyarakat Kampar harus mendukung kegiatan silaturahmi akbar ini dengan baik, agar terus terjaga sinergitas dalam membangun negeri. 

“Pemda Kampar sendiri dalam hal ini harus bisa berupaya bagaimana mensukseskan kegiatan ini, ada tanggung jawab moral yang harus dipertanggung jawabkan. Karena dalam kegiatan ini menyangkut nama Kampar, untuk itu lihatkan acara ini bagaimana bisa besar," ujar Yuzar.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanaan Dr Nurhamin, dalam rapat itu menjelaskan bahwa saat ini warga Kampar yang ada di Pekanbaru terbanyak dibandingkan di kabupaten/kota lainnya ada di Riau.

Sementara Itu Tokoh masyarakat Kampar Prof Dr Yusri Munaf juga menyebutkan dalam kegiatan tersebut bertujuan menyatukan persepsi masyarakat Kampar yang ada di kota pekanbaru, dan perantauan lainnya tampa adanya unsur Politik.

Wakil Ketua I DPRD Kab. Siak Fairus, S.Ag juga hadir di Barolek Godang Masyarakat Kampar se Provinsi Riau, yang di laksanakan di GOR Gelanggang Remaja Provinsi Riau.

Acara diawali dengan Baghak dari Purna MTQ sampai ke GOR Gelanggang Remaja.

Rombongan Baghak ini dipimpin langsung oleh  Pj. Bupati Kampar, Hambali SE M.BA MH.

Setibanya di pintu masuk Gor Gelanggang Remaja, rombongan Baghak disambut dengan pertunjukan seni khas dari Kabupaten Kampar. 

Selain Wakil Ketua I DPRD Fairus S.Ag, tampak dalam acara Drs. H. Syamsuar M.Si, PJ. Gubernur Riau, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Riau, Rektor Universitas UIN, Serta para tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang masih memiliki kekerabatan dengan Masyarakat Kampar.

-------------------------------------------------------

Barolek Godang Masyarakat Kampar se Provinsi Riau yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Remaja [GOR]

 

Tags : Bagholek Godang, Kampar, Mantan Gubernur Riau Syamsuar, Ketua DPD Golkar Syamsuar Apresiasi Bagholek Godang, Bagholek Godang Dihadiri Puluhan Ribu Masyarakat Kampar, Galeri,