News Kota   2024/04/13 2:33 WIB

Mantan Gubri Siap Maju di Pilkada Riau 2024, Annas Maamun: 'Usia Tak Menjadi Penghalang'

 Mantan Gubri Siap Maju di Pilkada Riau 2024, Annas Maamun: 'Usia Tak Menjadi Penghalang'
Mantan Gubernur Riau, H Annas Maamun (kanan)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Mantan Gubernur Riau [Gubri] Annas Maamun ditemui malam Idul Fitri dikediaman Jalan Duyung, Pekanbaru terlihat begitu ceria menyambut berbagai tamu yang datang.

"Saya siap maju di Pilgub Riau 2024. Usia tak menjadi penghalang bahkan aturan juga tak melarang, yang penting sehat jasmani," sebut Annas Maamun Jumat malam (12/4/2024).

Ia terlihat begitu semangat membicarakan soal Pilkada Riau 2024. 

"Sebagai pemimpin yang penting bisa berbuat baik untuk pembangunan daerah. Begitu pula masa saya menjabat Bupati Rohil [dua priode], hasil kerja nyata tetap diingat masyarakat," ungkapnya memberitahu sedikit rahasia dalam kepemimpinannya.

Namun dalam Silaturahmi di Idul Fitri, Ketua Lembaga Melayu Riau [LMR], H. Darmawi Wardhana Zalik Aris SE Ak yang juga hadir malam itu di rumah kediaman mantan Gubri ini menilai, niat Annas Maamun untuk maju kembali di Pilgubri 2024 syah-syah saja.

"Itu baru niat Annas Maamun yang kini beliau sudah menginjak umur [86] tahun. Selanjutnya, seluruhnya tergantung rakyat, karena rakyat yang memilih siapa pemimpin yang diharapkannya," sebutnya.

"Yang penting beliau apakah sudah berkomunikasi kepada sejumlah partai politik, untuk mengusungnya pada Pemilihan Gubernur Riau 2024," tanya Darmawi Wardhana kembali.

Jadi Annas, juga harus mendapatkan doa dan dukungan dari masyarakat Riau sendiri.

Tetapi Annas Maamun sudah menceritakan berbagai pengalaman hidupnya saat menjadi Bupati Rohil [dua priode] bahkan juga pernah menjabat sebagai Gubernur Riau.

Darmawi Wardhana menilai, apapun jabatan yang pernah didudukinya selama ini, adalah karena karunia dari Allah SWT.

Baik karirnya masa menjabat bupati rohil sampai menjadi Gubernur Riau. 

Mantan Gubernur Riau, H Annas Maamun kembali meyakinkan untuk siap maju sebagai Gubernur Riau di Pemilu 2024 mendatang.

Annas mengungkapkan, optimis mencalonkan diri karena sudah mendapat dukungan. 

Ditanya partai yang bakal mendukung, Annas mengaku masih menjajakinya.

Tetapi Annas kelihatannya tetap bersemangat karena memiliki visi dan misi dengan perjuangannya untuk memajukan Provinsi Riau.

"Riau ini terkaya nomor 3 se Indonesia, kok banyak masyarakat yang mengatakan Riau ini pembangunannya masih kurang," tutur mantan Bupati Rohil dua periode ini. (*)

Tags : Annas Maamun, Bacagubri, Annas Siap Maju di Pilkada 2024,