Bola   2022/12/18 21:12 WIB

Marcus Rashford Ditawari Gaji Termahal Rp 7,5 Miliar per Pekan di Manchester United

 Marcus Rashford Ditawari Gaji Termahal Rp 7,5 Miliar per Pekan di Manchester United
Pemain Manchester United Marcus Rashford bakal menjadi pemain bergaji paling tinggi di Old Trafford jika menyetujui perpanjangan kontrak baru. 

SEPAK BOLA - Manchester United (MU) dilaporkan siap menjadikan Marcus Rashford sebagai pemain dengan gaji termahal di klub. Namun hal itu baru bisa terwujud jika sang penyerang menandatangani kontrak baru di Old Trafford. 

MU berusaha untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun, menyusul kontrak regulernya akan habis pada Juni mendatang. Keputusan itu akan membuat Rashford berstatus bebas transfer pada musim panas tahun depan, serta menjalin komunikasi dengan klub asing setelah tahun baru. 

Dua klub top Eropa, Real Madrid dan Paris Saint-Germain, dikabarkan tertarik untuk mendapatkan Rashford di tengah ketidakpastian masa depannya.

Dikutip dari Tribalfootball, Ahad (18/12/2022), pemain berusia 25 tahun itu menolak menandatangani kontrak baru senilai 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp 5,7 miliar per pekan. Kini, petinggi Setan Merah siap meningkatkan penawaran mereka menjadi sebesar 400 ribu pound atau sekitar Rp 7,5 miliar per pekan.

Gaji dasar itu otomatis membuat penyerang internasional Inggris tersebut berada di urutan teratas daftar upah pemain MU. Sebelumnya, pemain dengan gaji tertinggi ditempat Cristiano Ronaldo sebesar 500 ribu pound per pekan. Namun CR7 telah resmi meninggalkan United.

Sekarang posisi gaji tertinggi dimiliki kiper David de Gea sebesar 375 ribu pound. Karena itu, jika penawaran terakhir MU disetujui Rashford, maka posisi De Gea sebagai pemain bergaji tertinggi di Old Traffrod akan tergeser. (*)

Tags : liga inggris, liga primer, liga primer inggris, epl, manchester united, man utd, mu, marcus rashford, kontrak marcus rashford,